UNTUK INDONESIA
Hipnotis Warga Makassar, IRT asal Maros Diciduk Polisi
Seorang IRT asal Kabupaten Maros ditangkap polisi karena melakukan penipuan dengan modus hipnotis
Pelaku hipnotis diamankan polisi. (Foto: Tagar/ist)

Makassar - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, digelandang ke kantor polisi, lantaran diduga sebagai pelaku penipuan dengan modus hipnotis.

Wanita berusia 49 tahun ini berinisial NH merupakan warga Jalan Poros Asrama Haji, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, diciduk ketika saat berada di rumahnya sehingga anggota Resmob Polda Sulsel membawa pelaku untuk menjalani pemeriksaan.

Untuk barang bukti lainnya masih dalam pencarian.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bahwa pelaku penipuan dengan modus hipnotis ini diamankan setelah adanya laporan polisi korban lalu dilakukan penyelidikan.

Baca juga:

"Hasil lidik itu, kami amankan pelaku hipnotis di Kabupaten Maros. Kalau TKP nya di Makassar," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Senin 19 Oktober 2020.

Berdasarkan keterangan pelaku, dirinya mengakui telah melakukan aksi penipuan dengan modus hipnotis terhadap seorang warga Makassar.

"Dia mengakui telah melakukan aksi Hipnotis di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, dengan cara mendekati korban yang sedang berdiri dan mengajak korban untuk berbicara, setelah itu pelaku mulai beraksi dan berhasil mengambil uang serta perhiasan milik korban," ungkapnya.

Sementara, dari tangan pelaku pihak kepolisian hanya mengamankan dua unit handphone.

"Untuk barang bukti lainnya masih dalam pencarian, diduga hasil hipnotis telah digunakan pelaku untuk kehidupan sehari-hari," katanya. []

Berita terkait
Kisah Rasyid Bakri, Pemain PSM Makassar yang Masih Setia
Sepenggal kisah Rasyid Bakri, gelandang lincah PSM Makassar yang masih setie membela Juku Eja hingga saat ini.
Bubarkan Tawuran, Polisi Makassar Jadi Sasaran Lemparan Batu
Polisi membubarkan aksi kumpul-kumpul sejumlah pemuda di Jalan Kedamaian, Makassar, diduga hendak tawuran antar kelompok.
Liga 1 Tak Jelas, PSM Pulang Kampung ke Makassar
PSM Makassar pulang kampung setelah tidak ada kepastian kapan Liga 1 2020 digulirkan. Tim meninggalkan Yogyakarta, Minggu, 18 Oktober 2020.
0
Istri Cawalkot Medan Akhyar Nasution Bagi-bagi APK di Masjid
Kehadiran Nurul Khairani tanpa diundang. Di tempat ibadah itu, dia membagikan alat peraga kampanye suaminya, Akhyar Nasution.