Hindia Ajak Rara Sekar untuk Menari dengan Bayangan

Hindia mengajak sejumlah musisi termasuk Rara Sekar, untuk berkolaborasi dalam penggarapan album Menari Dengan Bayangan.
Baskara Putra alias Hindia. (Foto: Tagar/dok. SunEater)

Jakarta - Vokalis kelompok musik .Feast, Baskara Adi Putra, mantap menapaki jalan solo kariernya sebagai Hindia, dengan merilis album penuh perdana bertajuk Menari Dengan Bayangan. Sejumlah musisi termasuk Rara Sekar, turut berkolaborasi dalam album ini.

Transformasi Baskara menjadi sosok Hindia bermula saat penyanyi dan pencipta lagu 25 tahun itu menonton John Mayer sewaktu idolanya itu menggelar konser di Jakarta.

Gue berpikir banyak sampai tidak bisa bangun.

Ia kemudian memutuskan untuk meracik, meramu serta menghadirkan lagu-lagu yang mudah menempel di telinga, namun dengan lirik lugas dan penuh makna yang terinspirasi dari pengalaman kehidupan pribadi.

"Tiba-tiba pulang dari konser itu, gue berpikir banyak sampai tidak bisa bangun," kata Baskara, dalam siaran pers yang diterima Tagar, 29 November 2019.

"Selama kontemplasi dalam dua minggu itu, gue mulai berpikir kayak, ‘Apa saja yang sudah gue alami di hidup ini yang mungkin bikin gue jadi kayak ini sekarang? Apa yang salah? Apa yang bisa lebih baik lagi?’," ujar dia.

Baskara Putra alias HindiaBaskara Putra alias Hindia. (Foto: Tagar/dok. SunEater)

Dalam penggarapan album, Hindia mengajak serta sederet rekan musisi seperti Rara Sekar, Petra Sihombing, Sal Priadi, Matter Mos, Natasha Udu dan Kamga untuk berkolaborasi mengisi vokal atau onstrumen dalam nomor-nomor pilihan yang dirasa sesuai.

"Gue selalu suka karya Petra karena kualitasnya. Menurut gue Petra selalu bisa menerjemahkan apa pun yang kompleks menjadi sesuatu yang sangat ringan," kata Baskara.

Album berisi 15 track padat bergizi dibuka oleh tembang berjudul Evakuasi, yang sudah lebih dulu dirilis sebelumnya. Kemudian dilanjutkan secara berturut-turut dengan Wejangan Mama, Besok Mungkin Kita Sampai, Jam Makan Siang, Dehidrasi dan Untuk Apa?.

Juga lagu berjudul Voice Note, Secukupnya, Belum Tidur, Apapun Yang Terjadi, Membasuh, Rumah ke Rumah, Mata Air, Wejangan Caca dan Evaluasi.

Baca juga: Tarian Penghancur Raya, Kegelisahan .Feast Atas Alam

Album Menari Dengan Bayangan yang dikeluarkan di bawah naungan label Sun Eater tersebut, saat ini sudah bisa didengarkan melalui berbagai platform pemutar musik digital seperti Spotify, Joox, Apple Music dan lain-lain. 

Berita terkait
20 Menit, Tiket Konser Rich Brian di Jakarta Ludes
Penjualan tiket presale fase 1 konser penyanyi rap Rich Brian bertajuk Head in the Clouds Jakarta, habis hanya dalam 20 menit.
1 Jam, Tiket Konser Mantra-Mantra Kunto Aji Ludes
Penjualan tiket konser Kunto Aji bertajuk Mantra Mantra LIVE ++ sebanyak 3.000 lembar habis terjual dalam waktu 60 menit.
Rapper Joe Million Rilis Boxset Bertajuk Bombardir!
Rapper Joe Million Rilis Boxset yang diberi tajuk Bombardir!.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.