Hiindari 6 Kesalahan Ini Saat Meminyaki Rambut

Perawatan ini juga menambah kilau, kekuatan dan kesehatan pada rambut.
Ilustrasi minyak rambut. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Memiliki rambut panjang yang indah adalah suatu kebanggaan tersendiri. Untuk mendapatnya, rambut kita memerlukan perawatan yang terbaik, salah satunya dengan memakaikan minyak rambut menghidupkan kembali rambut yang kusam, kering, dan rusak,

Perawatan idengan minyak rambut juga menambah kilau, kekuatan dan kesehatan pada rambut, Anda dekat untuk memiliki rambut panjang dan indah yang diimpikan.

Tapi, Anda harus mengetahui cara penggunaan minyak rambut yang benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tapi, untuk mendapatkan semua manfaat menakjubkan dari meminyaki rambut ini, Andaharus melakukannya dengan benar.

Dilansir dari Boldsky, berikut adalah daftar kesalahan umum pemakaian minyak rambut.


1. Tidak memanaskan minyak rambut untuk pijat kepala

Menggunakan minyak dingin untuk pijat kepala adalah kesalahan yang harus segera dihentikan, karena minyak dingin memiliki konsistensi yang kental. Saat minyak digunakan dalam kondisi hangat, minyak menjadi lebih tipis dan mampu meresap dalam dan cepat ke kulit kepala sehingga membantu kulit kepala dan folikel rambut menyerap kebaikan minyak lebih cepat dan menunjukkan hasil yang lebih cepat.

2. Meminyaki rambut tanpa memijat kepala

Meminyaki rambut tidak lengkap tanpa pijat kepala yang menenangkan. Memijat kulit kepala dengan gerakan memutar dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan menstimulasi folikel rambut untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Jadi, berikan pijatan 3 sampai 10 menit yang baik untuk rambut.

Kesalahan besar yang kita lakukan adalah memijat kulit kepala terlalu lama. Pijatan itu memang menenangkan dan membuat rileks,tapi melakukannya secara berlebihan tidak akan membantu.

Memijat rambut untuk menarik-narik akar rambut dalam waktu lama akam melemahkan helai rambut dan dapat menyebabkan rambut kusut, yang pada akhirnya menyebabkan rambut rontok dan rambut patah.

3. Mencuci rambut segera

Mencuci rambut dalam beberapa menit setelah diminyaki akan merusak tujuan meminyaki rambut Anda. Karena minyak rambut memiliki konsistensi kental alami dan butuh waktu bagi rambut untuk menyerap nutrisi dan kebaikan minyak. Jadi, Anda harus membiarkan minyak setidaknya satu jam sebelum mencucinya untuk menunjukkan hasil yang luar biasa.

4. Menyisir rambut sesudah meminyakinya

Salah satu kesalahan meminyaki rambut yang paling umum adalah menyisir rambut sesudahnya. Saat diminyaki, rambut Anda lebih lemah di akarnya. Jadi, menyisir rambut memberi tekanan pada folikel rambut yang dapat menyebabkan rambut rontok dan kerusakan rambut. Selain itu, mencoba mengurai rambut yang baru diminyaki adalah alasan lain kerontokan rambut yang ekstrim.

Jadi, pastikan Anda tidak pernah menyisir rambut setelah diminyaki. Gunakan jari-jari Anda untuk menyisir rambut, ikat kepang longgar atau biarkan rambut Anda terbuka. Pastikan Anda tidak mengikat rambut terlalu kencang.

5. Terlalu banyak menggunakan minyak rambut

Jika Anda mengaplikasikan minyak rambut terlalu banyak, itu akan membuat kulit kepala Anda terlalu berminyak, menyumbat folikel rambut dan menyebabkan masalah rambut seperti ketombe. Selain itu, semakin banyak minyak yang Anda gunakan, semakin banyak sampo yang perlukan untuk menghilangkannya. Membersihkan kulit kepala Anda dengan sampo yang mengandung bahan kimia akan menghilangkan minyak alami kulit kepala Anda dan menyebabkan rambut kering dan rusak. Gunakan minyak rambut dalam jumlah sedang yang sesuai dengan panjang dan ketebalan rambut Anda.


6. Membiarkan minyak di rambut semalaman

Banyak ahli rambut menyarankan untuk tidak membiarkan minyak di rambut semalaman. Karena, jika Anda anda melakukan ini kotoran-kotoran yang menempel dapat menghalangi folikel rambut dan menyebabkan berbagai masalah rambut, termasuk rambut rontok dan ketombe. Jadi, jangan biarkan minyak di rambut lebih dari 2 jam. []


Berita terkait
4 Manfaat Minyak Lavender untuk Perawatan Rambut
Minyak lavender telah terbukti secara ilmiah untuk meningkatkan kesehatan rambut dan mengurangi rambut rontok.
9 Cara Alami Menumbuhkan untuk Rambut
Rambut yang tebal dan panjang adalah rambut yang banyak diinginkan orang. Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan rambut.
5 Cara Menyisir Rambut dengan Benar
Menyisir rambut membantu meningkatkan sirkulasi kulit kepala, menghilangkan rambut rontok, dan membantu meningkatkan kesehatan dan kilau rambut.
0
Hiindari 6 Kesalahan Ini Saat Meminyaki Rambut
Perawatan ini juga menambah kilau, kekuatan dan kesehatan pada rambut.