UNTUK INDONESIA

Hiasan Natal, Mobil Bugatti Rp 189M Dipajang di Pinggir Jalan

Bugatti menjadikan mobil super mewah La Voiture Noire seharga Rp 189 miliar sebagai hiasan Natal di pinggir jalan kota Molsheim, Prancis.
Bugatti menjadikan mobil super mewah La Voiture Noire seharga Rp 189 miliar sebagai hiasan Natal di pinggir jalan kota Molsheim, Prancis. (Foto: Carscoops)

Jakarta - Perayaan Natal tahun ini terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 seolah meredupkan keriaan dan kemeriahan perayaan, termasuk yang terjadi di Molsheim, Prancis, produsen mobil mewah Bugatti.

Meski begitu, pabrikan mobil Prancis ini tidak ingin melewatkan momen Natal begitu saja. Perusahaan tersebut menghias kota Prancis dengan memamerkan mobil super mewahnya, yakni La Voiture Noire, di sebelah pohon Natal.

Satu unit Hypercar ini ditempatkan di dalam sebuah wadah kaca. Harganya yang fantastis menyita perhatian. La Voiture Noire ini menjadi hiasan natal yang sangat mahal, yakni dijual seharga $13,4 juta atau sekitar Rp 189,6 miliar pada nilai tukar saat ini.

Laman Carscoops melaporkan, pemandangan ini menjadi daya tarik untuk warga Molsheim, Prancis, bagi siapa pun yang melintasinya. Walikota Molsheim, Laurent Furst, bahkan memberikan apresiasi khusus kepada pihak Bugatti atas inisiatifnya itu.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bugatti karena mendapatkan hadiah indah ini di kota kami. Sekarang semua penduduk Molsheim memiliki kesempatan yang sangat istimewa untuk mengagumi karya unik ini, 'La Voiture Noire', yang pastinya sangat dibanggakan Ettor Bugatti," kata Laurent Furst, dikutip Tagar pada rabu, 23 Desember 2020.

Bugatti La Voiture NoireBugatti menjadikan mobil super mewah La Voiture Noire seharga Rp 189 miliar sebagai hiasan Natal di pinggir jalan kota Molsheim, Prancis. (Foto: Carscoops)

Christophe Piochon selaku Manajer Lokasi dan Direktur Produksi dan Logistik Bugatti, menambahkan bahwa penting bagi perusahaan tersebut untuk membagikan sukacita di hari Natal setelah melewati masa-masa sulit tahun ini.

Resmi diluncurkan pada pertunjukan motor Geneva 2019, La Voiture Noire merupakan bahasa Prancis untuk 'The Black Car'.

Peluncuran mobil ini sebagai perayaan ulang tahun Bugatti ke-110, sekaligus penghormatan yang ditujukan ke tipe legendaris 57 SC Atlantik buatan Jean Bugatti yang hilang pada perang dunia kedua dan tidak pernah ditemukan.

Sebagai tambahan, La Voiture Noire di desain dengan menggunakan bodi serat karbon hitam glossfted, menggunakan dasar yang sama seperti Chiron dan Divo.

Dikemas dengan pacu tenaga super, yakni mesin W16 quad-turbo 8.0 liter khas Bugatti yang memompa tenaga 1.500 PS (1.479 HP / 1.103 kW) dan 1.600 Nm (1.180 lb- ft) torsi. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Gandeng Toyota, Mazda Siapkan Model Supermini Yaris Hibrid
Perusahaan otomotif Jepang Mazda, menawarkan versi supermini dari Toyota Yaris Hybrid baru di Eropa dalam dua tahun ke depan.
Ford Rilis Foto Teaser Mobil Pick Up Listrik F-150 2022
Perusahaan produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, merilis foto teaser resmi mobil pick up listrik F-150 2022.
Pesona Baru Mobil BMW X7 Facelift Version
Tampilan pada bagian muka mobil BMW X7 Facelift Version terlihat berubah cukup radikal.
0
Hiasan Natal, Mobil Bugatti Rp 189M Dipajang di Pinggir Jalan
Bugatti menjadikan mobil super mewah La Voiture Noire seharga Rp 189 miliar sebagai hiasan Natal di pinggir jalan kota Molsheim, Prancis.