Hat-trick Roberto Firmino Bawa Liverpool Menang Besar

Liverpool menang telak 5 – 0 pada dengan Watford yang juga ditandai dengan hat-trick Fermino dan gol ke-100 Mane
Firmino merayakan gol pertamanya dari tiga gol yang dia jaringkan ke gawang Watford pada lanjutan laga Liga Primer Inggris, 16 Oktober 2021 (Foto: marca.com - Tess Derry/AP)

Jakarta - Claudio Ranieri direkrut oleh Watford untuk membawa stabilitas ke tim setelah performa buruk, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan pelatih Italia untuk menghentikan tim Liverpool yang merajalela, saat The Reds meraih kemenangan 5-0 di Vicarage Road.

Lima gol Liverpool dicetak oleh Mane menit ke-8, Firmino menit ke-37, 52, 90+1, dan Salah menit ke-54.

Liverpool keluar dari jebakan, ketika Mohamed Salah memberi umpan kepada Sadio Mane dengan assist luar biasa untuk pemain Senegal itu untuk mencetak golnya yang ke-100 di Liga Premier.

Tuan rumah tidak bisa keluar dari tekanan The Reds di periode pembukaan, dan kalah 2-0 sebelum turun minum saat James Milner memberi umpan kepada Roberto Firmino untuk penyelesaian yang mudah.

Liverpool vs Manchester CityLiverpool vs Manchester City (Foto: marca.com)

Babak kedua mengikuti tema yang sama, ketika Watford yang sedih meninggalkan lubang menganga untuk serangan The Reds yang efisien.

Umpan silang Andy Robertson untuk Salah dipotong oleh Craig Cathcart tetapi bola jatuh dengan baik untuk Firmino untuk memanfaatkan yang kedua pada menit ke-52.

Beberapa saat kemudian, skor menjadi 4-0 untuk tim tamu, saat Salah menghasilkan momen ajaib lainnya, dengan gol solo yang mengingatkannya pada gol yang ia cetak saat melawan Manchester City di babak terakhir pertandingan.

Pemain Mesir itu masuk dan keluar dari lini belakang Watford sebelum melepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh gawang Ben Foster.

Kemudian, di masa injury time, pemain pengganti Neco Williams meletakkan bola di atas piring untuk Firmino mencetak hat-trick.

Kemenangan itu membuat Liverpool unggul dua poin dari Chelsea di puncak klasemen, meskipun The Blues akan menghadapi Brentford di kemudian hari (marca.com). []

Liverpool Bayar Mahal Kemenangan Perdana di Liga

Liverpool Sukses Permalukan Crystal Palace

Luar Biasa, Kalahkan Barca 4-0, Liverpool ke Final

Liverpool Akhirnya Takluk di Kandang Watford

Berita terkait
Sengit! Liverpool vs Manchester City Tuntas 2-2
Duel Liverpool vs Manchester City berlangsung sangat sengit. Saling berbalas gol, skor akhir adalah 2-2. Berikut ulasannya.
0
Hat-trick Roberto Firmino Bawa Liverpool Menang Besar
Liverpool menang telak 5 – 0 pada dengan Watford yang juga ditandai dengan hat-trick Fermino dan gol ke-100 Mane