UNTUK INDONESIA
Liverpool Akhirnya Takluk di Kandang Watford
The Reds Liverpool akhirnya menelan kekalahan di kandang Watford, setelah beberapa pekan tidak terkalahkan.
Liverpool Akhirnya Takluk di Kandang Watford. (Foto: liverpooloffside.sbnation)

Jakarta - The Reds Liverpool akhirnya menelan kekalahan di Liga Inggris saat berhadapan dengan Watford, Minggu, 1 Maret 2020, dini hari.

Watford yang bertengger di posisi bawah klasemen Liga Inggris mampu mengakhiri rekor tak terkalahkan Liverpool dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan tim tuan rumah ditorehkan melalui dua gol Ismaila Sarr dan satu gol lagi dari sang kapten, Troy Deeney.

Berikut Tagar rangkumkan jalannya pertandingan antara Watford vs Liverpool.

Babak Pertama

Watford sebagai tuan rumah bermain secara atraktif dan membuat tim asuhan Jürgen Klopp kewalahan di babak pertama. Pada menit ke-4, Gerard Deulofeu hampir merobek gawang Alison Becker. Sayangnya sepakan mantan pemain Barcelona itu masih belum menemui sasaran.

Percobaan itu datang melalui aksi pemain yang sempat berseragam Barcelona, Gerard Deulofeu. Sayangnya, usaha Deulofeu tersebut masih belum menemui sasaran.

Pertahanan The reds kembali dibuat kewalahan dengan aksi Deulofeu dan Abdoulaye Doucoure. Akan tetapi, dua percobaan yang dilancarkan pemain Watford tersebut masih belum membuahkan hasil.

Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum mampu membuahkan gol. Liverpool dan Watford bermain imbang 0-0 pada paruh pertama ini.

Babak Kedua

Setelah mendapatkan tekanan di babak pertama, Liverpool mulai meningkatkan serangan di babak kedua. Mohamed Salah dan Andrew Robertson mulai memainkan si kulit bundar, namun masih belum membuahkan hasil.

Malah, Liverpool harus kebobolan terlebih dahulu, Ismaila Sarr berhasil merobek jala gawang Alisson Becker. Sontekan Sarr di mulut gawang Liverpool mampu dimanfaatkan secara maksimal.

Beberapa menit berselang, Watford menambah angka menjadi 2-0. Sarr dengan apiknya kembali berhasil menambah angka di papan skor.

Sebelum pertandingan berakhir, Watford berhasil mmenyempurnakan kemenangan menjadi 3-0, setelah Troy Deeney mampu memasukan bola ke dalam gawang.

Skor telak ini berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan The Reds di Liga Inggris pada pertandingan ke-28. Meski begitu, posisi Liverpool masih aman di puncak klasemen untuk sementara.

Susunan Pemain

WATFORD (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Gerard Deulofeu; Troy Deeney (c).

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk (c), Dejan Lovren, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Berita terkait
Liverpool di Ambang Juara Liga dan Banjir Rekor
Jika dalam empat laga berikut Liverpool akan jadi juara Liga Inggris musim 2019/2020 dan memecahkan beberapa rekor
Juergen Klopp Tidak Bisa Membuat Liverpool Kalah
Manajer Liverpool Jurgen Klopp membalas surat yang dikirimkan oleh fan cilik Manchester United, Daragh Curley.
Kecewa Liverpool Kalah, Klopp Peringatkan Atletico
Liverpool dipaksa menyerah 1-0 oleh Atletico Madrid di laga pertama 16 Besar Liga Champion. Kekalahan itu membuat manajer Juergen Klopp meradang.
0
Penerapan Jaga Jarak Pedagang Pasar Bandung Tegal
Pedagang Pasar Bandung Tegal mendukung penerapan Physical Distancing yang dilakukan oleh Pemkab Tegal.