UNTUK INDONESIA
Hati-Hati Bercanda, Ada yang Ingin Nebeng Masuk TV
Desta mengingatkan para koleganya di industri hiburan agar berhati-hati saat bercanda di televisi.
Presenter Dedi Mahendra Desta, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 16 September 2019. (Foto: Tagar/ Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Komedian dan presenter Deddy Mahendra Desta yang akrab disapa Desta, mengingatkan para koleganya di industri hiburan agar berhati-hati saat bercanda di televisi. Pasalnya, ia menilai saat ini ada banyak orang yang ingin menumpang tenar dengan mendompleng nama besar artis dengan cara memperkarakan guyonan mereka.

"Hati-hati becanda di layar TV....Banyak yang pengen nebeng masuk tv," cuit Desta di akun Twitter miliknya pada Selasa, 19 Mei 2020.

Menanggapi nasihat Desta di media sosial Twitter, sejumlah warganet menilai cuitan tersebut merupakan respon dari kasus yang melibatkan sejawatnya Andre Taulany dan Rina Nose yang guyonannya dianggap menghina marga Laruconsina.

Hal itu terlihat dari reaksi warganet beramai-ramai di kolom komentar senada dengan pernyataan suami Natasha Rizki tersebut.

"Di video instagram tahun 2018 juga ada yg plesetin nama prilly, kenapa dulu ga di lapor ya. Apa karena ga tau atau ga bikin dirinya terkenal maka nya ga dilaporin.. Kacau ini.." tulis akun @DerryRahmaputr4.

"Haha, bener kata coki pardede, yg dijadiin "korban" aja gak merasa tersinggung eh ini yang tersinggung malah dari pihak lain," timpal akun @AlifNugraha_.

"Ujungnya ikutan tenar namanya walau banyak yg nyinyirin, orang bercanda ada digituin, level hidup yg selalu serius akan mengakibatkab darah tinggi, akhirnua stroke. Ayo belajar ketawa, menertawakan diri sendiri dulu," kata akun @SuryantoTimoty.

"@desta80s Padahal gue sering banget denger marga Batak diplesetin / dijadiin joke tapi gak ada yang dikit-dikit lapor. Kalau itu terjadi entah udah berapa banyak orang yang dilaporin sama yang punya marga dari dulu, apa lagi banyak pengancara handal orang Batak. Ngeri siiih," kata akun @YulliaIndriyani.

Ada juga warganet yang menanggapi pernyataan Desta itu bernada candaan. Bahkan, saling melempar tebak-tebakan seperti yang dilakukan Andre dan Rina.

"@desta80s kalau tv dulu sih boleh, soalnya tabung. kalau tv skrng LCD agak kurus, jadi masuknya susah," ujar akun @legusgek.

"@desta80s Marga apa yang tidak baperan & cuek2 saja kalau kita becandain? Marga Satwa," ucap @dehap3.

"@desta80s Ayo ayo nanti sahur #sawityowit kita plesetkan nama nama artis. Contoh : Artis , artis apa yg anak band?

"Deddy Desta Mahendrum" cuakxkzkzk," tutur akun @ptadityaaa.

Deddy Mahendra DestaDesta ingatkan para komedian agar berhati-hati bercanda di televisi, karena dibuntuti penumpang gelap masuk TV. (Foto: Twitter/desta80s)

Presenter sekaligus komedian, Andre Taulany dan Rina Nose, tersangkut perkara dugaan penghinaan atas guyonannya dalam sebuah program acara televisi yang dianggap menyinggung marga keluarga besar Latuconsina. Saat ini, mereka resmi dilaporkan ke polisi.

Andre Taulany dan Rina Nose resmi dilaporkan oleh orang bernama Ruswan Latuconsina ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Kepolisan Daerah (Polda) Metro Jaya pada Senin, 18 Mei 2020.

Baca juga: Andre Taulany dan Rina Nose Tak Termaafkan

Dalam berkas dengan nomor laporan LP/2880/V/YAN 2.5/2020/SPKT PMJ, Andre dan Rina dilaporkan atas perkara dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Keduanya dijerat dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP. []

Berita terkait
Prilly Latuconsina Maafkan Andre Taulany dan Rina Nose
Prilly membuka pintu maaf kepada komedian Andre Taulany dan Rina Nose, setelah keduanya dianggap menghina keluarga besar Latuconsina.
Andre Taulany dan Rina Nose Dianggap Hina Latuconsina
Andre Taulany dan Rina Nose, tersangkut perkara dugaan penghinaan kepada keluarga Latuconsina dalam guyonannya di sebuah program acara televisi.
0
Hati-Hati Bercanda, Ada yang Ingin Nebeng Masuk TV
Desta mengingatkan para koleganya di industri hiburan agar berhati-hati saat bercanda di televisi.