Hasil Pengundian Babak 32 Besar Liga Europa

UEFA melakukan pengundian babak 32 besar Liga Europa di Nyon, Swiss. Liga ini akan berlangsung mulai 18 Februari 2020.
Hasil pengundian babak 32 besar Liga Europa. (Foto: Tagar/Instagram @europaleague)

Jakarta - Selain pengundian babak 16 besar Liga Champions, UEFA juga melakukan pengundian babak 32 besar Liga Europa di markas asosiasi sepak bola Eropa ini di Nyon, Swiss pada Senin, 14 Desember 2020.

Sebanyak 32 tim sudah bertemu dengan lawannya masing-masing. Di babak 32 besar ini, klub peraih juara grup dan empat tim dari Liga Champions yang finish di posisi tiga babak penyisihan grup ditempatkan di pot unggulan, sedangkan sisanya ditempatkan di pot non unggulan.

Dilansir dari laman UEFA.com, Babak 32 besar Liga Europa dijadwalkan akan dimulai pada 18 Februari 2021 untuk leg pertama, sementara leg kedua pada 25 Februari 2021.

Keuntungan tim yang berada di pot unggulan yaitu mereka akan bertemu dengan lawan yang berada di pot non unggulan. Namun, tim yang berasal dari grup yang sama tidak akan lagi bertemu, serta tim yang berasal dari asosiasi yang sama juga tak akan bisa bertemu di babak 32 besar ini.

Berikut hasil undian babak 32 besar Liga Europa 2020/2021:

Wolfsberg vs Tottenham Hotspur

Dynamo Kiev vs Club Brugge

Real Sociedad vs Manchester United

Benfica vs Arsenal

Red Star Belgrade vs AC Milan

Royal Antwerp vs Rangers

Slavia Praha vs Leicester City

Salzburg vs Villarreal

Braga vs AS Roma

Krasnodar vs Dinamo Zagreb

Young Boys vs Bayer Leverkusen

Molde vs Hoffenheim

Granada vs Napoli

Macabbi Tel-Aviv vs Shakhtar Donetsk

Lille vs Ajax

Olympiacos vs PSV

Baca juga:  Milan Menang Lagi di Liga Europa, Pioli Tak Pikirkan Rekor
Baca juga: Jadwal Liga Europa, Laga Sulit Napoli dan AC Milan

Dilansir dari laman UEFA.com, Babak 32 besar Liga Europa dijadwalkan akan dimulai pada 18 Februari 2021 untuk leg pertama, sementara leg kedua pada 25 Februari 2021, selain Tottenham Hotspur vs Wolfsberg, yang akan dimulai pada Rabu, 24 Februari 2021.

Sedangkan, untuk pengundian babak 16 besar akan dilaksanakan pada 26 Februari 2021, dan babak quarterfinal dan semifinal pada 19 Maret 2021. []

(Erwin Nugraha/Magang)

Berita terkait
Kalahkan Cluj, AS Roma Pastikan Lolos 32 Besar Liga Europa
AS Roma menjadi salah satu dari 4 tim pertama yang memastikan lolos ke 32 besar Liga Europa. Roma lolos setelah menang atas CFR Cluj.
Roma Vs CFR Cluj, Pesta 5 Gol di Liga Europa
AS Roma terlalu perkasa bagi CFR Cluj. Dalam duel di Grup A Liga Europa, Roma menang besar 5-0. Mereka pun merebut posisi puncak klasemen.
Trigol Pemain Lille Tumbangkan AC Milan di Liga Europa
Rekor AC Milan terhenti sudah. Milan tumbang dan menelan kekalahan dari Lille di Liga Europa. Trigol Yusuf Yazici yang membuat Milan tersungkur.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.