Roma Vs CFR Cluj, Pesta 5 Gol di Liga Europa

AS Roma terlalu perkasa bagi CFR Cluj. Dalam duel di Grup A Liga Europa, Roma menang besar 5-0. Mereka pun merebut posisi puncak klasemen.
AS Roma menang besar 5-0 atas CFR Cluj dalam duel di Grup A Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat, 6 November 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Roma merayakan gol di laga itu. (Foto: Tagar/Twitter/EuropaLeague)

Jakarta - AS Roma terlalu perkasa bagi CFR Cluj. Dalam duel di Grup A Liga Europa di Stadion Olimpico, Jumat, 6 November 2020 dini hari WIB), Roma berpesta dengan membantai CFR Cluj gol tanpa balas.

Roma melanjutkan tren positif dengan mencatat rekor tak terkalahkan selama 5 laga terakhir di berbagai kompetisi. Mereka mampu menahan AC Milan 3-3 dan kemudian menang 2-0 atas Fiorentina di Serie A Italia

Di ajang Liga Europa, I Giallorossi juga memperbaiki penampilan dan hasil. Sebelumnya saat bermain di kandang sendiri, Roma harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan CSKA Sofia. 

Cluj sesungguhnya meraih hasil bagus di Liga Europa. Mereka juga juara Liga Rumania. Namun kami mengawalinya dengan baik sehingga semua menjadi mudah pada akhirnya

Kini saat kembali bertindak sebagai tuan rumah, tim asuhan Paulo Fonseca menghabisi CFR Cluj. Sukses itu langsung membawa Roma ke posisi puncak Grup A dengan poin 7. Unggul 3 poin dari BSC Young Boys dan CFR Cluj yang turun ke peringkat 3. 

"Banyak segi positif dari laga ini. Namun yang penting kami bisa mempertahankan clean sheet," kata pelatih Fonseca kepada Sky Sport Italia.

"Ini sepertinya laga yang mudah. Cluj sesungguhnya meraih hasil bagus di Liga Europa. Mereka juga juara Liga Rumania. Namun kami mengawalinya dengan baik sehingga semua menjadi mudah pada akhirnya," ujar dia lagi. 

Roma Unggul Cepat

Di laga itu, Roma langsung unggul lewat gol cepat Henrikh Mkhitaryan. Mantan gelandang Arsenal ini membobol gawang lawan setelah menyelesaikan umpan silang Leonardo Spinazzola di menit 2. 

Selanjutnya, Roma memperbesar keunggulan melalui Roger Ibanez di menit 23. Sundulannya yang menyambut tendangan sudut Jordan Veretout tak bisa dibendung kiper.

Tak lama kemudian giliran Borja Mayoral yang menambah gol. Gol Mayoral tercipta di menit 34. Skor 3-0 menutup babak pertama laga itu. 

Unggul 3 gol tak membuat Roma menurunkan tempo permainan di babak ke-2. Mereka tetap agresif. Hanya serangan mereka baru bisa membuahkan hasil menjelang akhir pertandingan. 

Mayoral mencetak gol ke-2 di laga itu di menit 83. Selanjutnya, eks pemain Chelsea, Pedro Rodriguez menutup pesta Roma di menit 89. Skor akhir 5-0 untuk I Lupi. []

Berita terkait
Roma Vs Fiorentina, Peran Besar Smalling di Liga Italia
Bek Chris Smalling berperan besar dalam kemenangan AS Roma atas Fiorentina. Smalling membuat Roma tak kebobolan di pertandingan Serie A Italia itu.
2 Gol Tanpa Balas, Pedro Bawa AS Roma Pecundangi Fiorentina
Pedro Rodriguez membawa AS Roma mempecundangi Fiorentina dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Senin 2 November 2020 dinihari.
Laga 6 Gol, Bek Roma Gagalkan Kemenangan AC Milan
AC Milan gagal menang di laga yang diwarnai terciptanya 6 gol. Selalu unggul, Milan hanya bermain imbang melawan AS Roma di Serie A Italia.
0
Perluas Jaringan Keagenan, Pegadaian Gandeng PP Pemuda Muhammadiyah
Pegadaian, perluas keagenan dengan menggandeng PP Pemuda Muhammadiyah dalam penyediaan produk, layanan dan keagenan Pegadaian Syariah.