UNTUK INDONESIA
Tanggulangi Covid-19, Jayaboard Sumbang Penjualan Buku
Produsen sistem plafon dan dinding Jayaboard, PT Petrojaya Boral Plasterboard-USG Boral Indonesia menyumbangkan hasil jual buku demi putus Covid-19
President Director Jayaboard Andi Chandra (3 dari kanan) menyerahkan bantuan ratusan set baju hamzet kepada Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medis RSUD Pasar Rebo dr l. Desma Eri, MARS (3 dari kiri), untuk tenaga medis di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (1/5/2020). (foto: Tagar/Istimewa).

Jakarta - Produsen sistem plafon dan dinding Jayaboard, PT Petrojaya Boral Plasterboard-USG Boral Indonesia menyumbangkan hasil penjualan dua buku berjudul '25 Desain SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia' dan '25 Desain Hotel & Resort Indonesia' untuk penanggulangan virus corona atau Covid-19.

Penjualan buku yang telah dirilis tiga tahun lalu dengan melibatkan para arsitek tersebut disumbangkan atas rasa keprihatinan mereka terhadap pengorbanan tenaga medis, seperti dokter, perawat, pegawai administrasi, hingga sopir ambulans di rumah sakit.

“Penting untuk tenaga medis mendapatkan bantuan perlengkapan yang memadai agar tak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien Covid-19 di tengah memuncaknya jumlah pasien yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan Alat Pelindung Diri atau APD,” ujar Human Resource Director Jayaboard Indra Budiman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, 5 Mei 2020.

Karena bagaimanapun beban yang berat akan terasa ringan apabila dilalui bersama

Indra mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para arsitek yang sudah menuangkan berbagai rancangan desain di dalam buku tersebut. Dia pun berterima kasih kepada para pembaca yang telah membeli buku seberat 0,7 kg itu.

Baca juga: Intel 5 Mata Tuduh China Bohong soal Penyebaran Corona

Buku desainBuku 5 Desain SOHO Inspiratif Karya Anak Bangsa Indonesia yang disumbang untuk tanggulangi Covid-19. (foto: Tagar/istimewa).

"Bukunya sendiri terjual habis sekitar 700 eksemplar. Hasil penjualan buku ditambah galangan dana dari seluruh karyawan Jayaboard, dikonversikan untuk membeli APD berupa 100 set baju hazmat, 1.000 pasang sarung tangan, dan 12.500 masker yang didistribusikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur dan Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan," ucap Indra.

Baca juga: Tanggapan BIN soal China Sebar Corona Covid-19

Adapun bantuan tersebut diserahkan kepada Direktur Utama RSUP Fatmawati Mochammad Syafak Hanung dan Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Medis RSUD Pasar Rebo Desma Eri melalui President Director Jayaboard Andi Chandra yang didampingi Indra Budiman, Jumat,1 Mei 2020 lalu.

"Selain bantuan APD untuk rumah sakit, Jayaboard juga membagikan 6.000 masker kain kepada toko-toko bangunan Jayaboard dan pekerja bangunan yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Presiden Director Jayaboard Andi Chandra.

Selanjutnya, Andi berkomitmen akan terus membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih baik lagi. Dia pun berharap pandemi segera berakhir dan semua pihak saling mendukung, menguatkan, menghibur, dan peduli terhadap satu sama lain

"Karena bagaimanapun beban yang berat akan terasa ringan apabila dilalui bersama,” tutur Andi. []

Berita terkait
Usai 27 Karyawan Indogrosir di Sleman Reaktif Corona
190 karyawan pusat perbelanjaan di Sleman rapid test, hasilnya 27 orang reaktif Covid-19.
Rapid Test, Karyawan Bandara Makassar Positif Corona
Tiga dari 61 jumlah karyawan PT. Angkasa Pura I Makassar yang mengikuti rapid test dinyatakan positif Covid-19
Janda Renta di Taput Berharap Bantuan Dampak Corona
Lima orang janda renta warga Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, berharap bisa menerima bantuan pemerintah di masa pandemi Covid-19.
0
Misteri Hilangnya Suraman di Sungai Elo Magelang
Suraman, warga Magelang tak diketahui keberadaanya sejak Senin, 4 Mei 2020. Ia diduga hanyut di Sungai Elo.