UNTUK INDONESIA
Harley-Davidson Bronx 975 Rilis Akhir Tahun 2020
Harley-Davidson (HD) mengonfirmasi akan merilis motor terbaru mereka, yakni Bronx 975 pada akhir tahun 2020.
Harley-Davidson Bronx 975 akan dirilis akhir tahun 2020. (Foto: Rideapart)

Jakarta - Produsen sepeda motor asal Amerika Serikat (AS), Harley-Davidson (HD) mengonfirmasi akan merilis motor terbaru mereka, yakni Bronx 975 pada akhir tahun 2020. Sebelumnya, sepeda motor ini diperkenalkan dalam pameran EICMA Milan pada 2019.

Dilansir dari laman Rideapart, Jumat, 28 Februari 2020, Harley-Davidson juga akan membawa motor model petualangan barunya, yakni Pan America pada akhir 2020. Model ini merupakan sepeda motor yang paling banyak ditunggu oleh konsumen HD di seluruh dunia.

HD Bronx 975 tidak akan diproduksi di Amerika Serikat, melainkan di Thailand. Pun demikian, motor ini masih akan mempertahankan mesin andalannya, yakni V-Twin. Motor ini akan menggunakan mesin V-Twin berkapasitas 975cc dengan total tenaga yang dihasilkan mencapai 115hp dan torsi 94,9 Nm.

Mesin Harley-Davidson Bronx 975Harley-Davidson akan mempertahankan mesin andalannya, yakni V-Twin. (Foto: Rideapart)

Selain itu, Harley-Davidson Bronx juga akan hadir dengan kapasitas mesin 1.250cc. Untuk versi mesin ini, tenaga yang dimuntahkan mencapai 145hp dengan torsi 122 Nm. Kedua mesin Bronx juga akan dilengkapi dengan liquid-cooled atau mesin berpendingin cairan.

Motor bergaya street fighter ini akan menggunakan sistem suspensi depan cruise upside down dengan monoshock pada suspensi bagian belakang. 

HD juga telah mengonfirmasi akan menjalin kerja sama dengan Brembo untuk mengembangkan desain rem kaliper monoblock radial baru. Sementara pada bagian roda, HD akan menggandeng perusahaan produsen ban asal Prancis, Michelin.

Baca juga: Harley-Davidson Segera Rilis Motor Bermesin Kecil


Peluncuran dua kendaraan baru ini merupakan bagian dari rencana Harley-Davidson untuk menghadirkan sembilan sepeda motor dengan model street fighter pada platform kelas menengah baru pada 2022. Tidak hanya itu, HD juga akan menghadirkan dua motor turing dan lima motor custom.[]

Berita terkait
Harley-Davidson di Garuda Setipe Milik Elvis Presley
Harley-Davidson yang diseludupkan di dalam pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 diduga seri Electra Glide Shovelhead.
Aplikasi Hindari Transaksi Harley Davidson Ilegal
Pengcab HDCI Sleman membuat aplikasi HDCI Indonesia untuk meminimalisir transaksi ilegal atau barang yang tidak asli.
Harley Davidson Ajukan Paten Desain Skuter Listrik
Harley Davidson telah mengajukan hak paten untuk desain motor terbarunya ke kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa.
0
Perjanjian Damai Batal, AS Gempur Taliban
AS melancarkan serangan udara pertama ke milisi Taliban di Afganistan Rabu (4/3/2020). Perjanjian damai antara keduanya batal.