Hantu Wanita Cantik Pencabut Nyawa di Berbagai Negara

Ada kisah sedih yang melatarbelakangi kemunculan hantu-hantu wanita cantik ini, diantaranya karena diselingkuhi.
Ilustrasi penampakan hantu wanita.(Foto: Tagar/Harapan Rakyat)

Jakarta - Cerita tentang penampakan hantu masih sangat menarik perhatian, utamanya bagi Anda yang menggemari sesuatu yang berbau mistis atau horor. Di balik keberingasan hantu-hantu wanita ini, ada kisah sedih yang melatarbelakangi kemunculan mereka. Ada yang karena dendam, ada juga karena disakiti secara fisik atau yang dikecewakan oleh pasangannya. Berikut 5 hantu wanita cantik perebut nyawa yang dihimpun oleh tim redaksi Tagar dari berbagai sumber.

1. Yuki-Onna (Hantu Wanita Salju)

Hantu Yuki OnnaIlustrasi Hantu Yuki Onna. (Foto: Tagar/Kaskus)

Yuki-onna atau yang kerap dijuluki hantu wanita salju merupakan kisah hantu asal jepang yang sangat terkenal. Yuki-onna berarti wanita salju atau penyihir salju yang kerap muncul saat musim dingin. Yuki-onna memiliki wujud wanita berparas cantik berkulit pucat, rambutnya hitam memanjang, dan berpakaian kimono putih.

Yuki-onna, dikenal sebagai sosok hantu yang bisa berbuat buruk dan berbuat baik yang biasanya datang saat badai salju. Hantu Jepang cantik ini, diceritakan akan membantu seorang pria yang tersesat karena badai salju, namun kadang menggoda pria dengan tujuan untuk membunuhnya. Yuki-onna juga suka masuk kedalam rumah warga, lalu membekukan mereka yang ada didalamnya dengan kekuatan sihirnya.

Selain itu, ada juga cerita lain yang menyebut Yuki-onna merupakan sosok wanita yang menggendong anak, dan sangat protektif terhadap anaknya. Kepopuleran hantu ini telah di angkat ke dalam sebuah manga, video game, dan juga film seperti The Grudge.

2. La Sayona (Hantu Pembantai Pria Hidung Belang Venzuela)

Hantu La SayonaIlustrasi hanyu La Sayona. (Foto: Tagar/Overblog)

Hantu La Sonya yang berarti Algojo, merupakan urban legand asal Venezuela. Kisahnya, bermula pada abad ke-19 dari seorang wanita petani muda cantik bernama Casilda. Paras cantik Casilda, tentu saja menjadi dambaan setiap lelaki kala itu. Wanita ini pun, telah memiliki hidup yang bahagia dengan suami dan anaknya.

Suatu hari, seorang warga desa yang diam-diam suka kepadanya, mengikutinya ke hutan tempat dia biasa mandi. Kemudian, lelaki itu memberikan informasi palsu kepada Casilda bahwa suaminya berselingkuh dengan ibunya sendiri.

Kemudian, Casilda kembali kerumah dan mendapati suaminya sedang tidur bersama anaknya. Namun, akibat sudah terlanjur terbakar api amarah, Casilda langsung membakar rumahnya itu. Sontak, penduduk desa pun segera menyadari kebakaran tersebut dan mendengar jeritan suami dan anak Casilda dari dalam rumah.

Belum puas setelah membakar anak dan suaminya hidup-hidup, Casilda menyerang Ibunya yang saat itu sedang berada di teras dengan pisau. Ia, menusuk perut perempuan yang melahirkannya itu dengan pisau hingga tewas. Namun, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Ibunya mengutuk Casilda dengan mengatakan bahwa “sejak saat ini bila kau mati arwahmu akan bergentanyangan untuk membunuh para pria yang berselingkuh”. Sejak itulah, Casilda dijuluki “La Sayona” atau Sang Algojo dari Venezuela.

Hantu La Sayona, kerap mendatangi para pria yang di duga berselingkuh dengan wanita lain. Hantu ini, sering diceritakan menyamar sebagai wanita, lalu merayu pria-pria tukang selingkuh hingga mereka tergoda. Setelah mereka terbuai, La Sayona berubah menjadi wujud aslinya, lalu mencabik–cabik dan membunuh para hidung belang itu. La Sayona pun, dikabarkan telah memutilasi banyak pria di Venezuela.

3. Mae Nak (Hantu Arwah Penasaran Thailand)

Hantu Mae NakIlustrasi Hantu Mae Nak asal Thailand. (Sumber: Tagar/Bangsapoker)

Kisah hantu ini, diawali dari seorang wanita bernama Mae Nak yang meninggal setelah melahirkan secara prematur. Ia menikah dengan seorang tentara di Thailand. Saat sedang hamil, Mae Nak ditinggal suaminya untuk pergi berperang. Ketika suaminya tidak ada, Mae Nak melahirkan namun nyawanya tidak bisa diselamatkan. Warga sekitar cemas dan ketakutan. Sebab, menurut kepercayaan mereka jika seorang wanita meninggal pada saat hamil maka arwahnya tidak akan tenang.

Kabar meninggalnya Mae Nak, tidak di ketahui oleh suami. Saat sang suami pulang ke rumah, Ia menemui istri dan anaknya dalam keadaan baik – baik saja. Mereka pun menjalani kehidupan secara normal, padahal para tetangga sudah memperingati bahwa sang istri Mae Nak sudah meninggal. Hingga pada suatu hari sang suami menyadari bahwa selama ini Ia tinggal bersama hantu dan kemudian lari ke kuil suci untuk mendapatkan perlindungan.

Hati Hantu Mae Nak hancur mendapati kenyataan bahwa dia tidak bisa memiliki suaminya kembali. Mae Nak pun mulai meneror warga. Teror itu, berhenti ketika rohnya telah dimasukkan ke dalam toples dan diletakkan di kuil Wah Maha Tapi di Thailand.

4. Kuchisake-Onna (Hantu Mulut Sobek)

Hantu Kuchisake-onnaIlustrasi hantu Kuchisake-onna atau hantu mulut sobek asal Jepang. (sumber: Tagar/Darktale)

Kuchisake-onna digolongkan kedalam bangsa siluman dalam mitologi dan urban urban legenda Jepang. Berdasarkan wikipedia, Kuchisake-onna berwujud seorang wanita yang bermulut robek. Wanita ini, menutupi mulutnya dengan masker operasi dan sering muncul di jalanan yang sepi. Hantu wanita ini, meneror mangsanya dengan bertanya kepada orang yang ditemui apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujud seramnya maka ia akan membunuh orang itu. Bahkan pada akhir tahun 1970-an, beberapa sekolah menyarankan agar murid-muridnya pulang secara berkelompok atau ditemani guru agar selamat dari keganasan hantu ini.

Sebelum meninggal, Kuchisake-onna adalah seorang wanita muda cantik yang hidup pada zaman Heian. Kemungkinan ia adalah seorang istri atau selir samurai pada zaman itu. Kecantikan wajahnya membuat Kuchisake-onna sombong. Ia juga sering berselingkuh di belakang suaminya. Mengetaui sang istri menghianatinya, sang suami sangat marah dan merasa sakit hati. Ia lalu menyerang Kuchisake-onna dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping. Setelah merobek mulut Kuchisake-onna, sang suami berkata “Sekarang siapa yang akan berkata kamu cantik?”.

5. La Llorona (Hantu Penenggelam Anak-Anak)

Hantu La Lloronailustrasi hantu La Llorona asal Mexico. (Sumber: Tagar/Bicaraboxoffice)

La Llorona merupakan hantu wanita yang dikisahkan oleh rakyat Amerika Latin khususnya Meksiko. La Lloran dulunya adalah wanita cantik bernama Maria yang menikah dengan seorang pria kaya. Dari pernikahannya, mereka memiliki dua orang anak dan hidup bahagia. Kebahagiaan mereka buyar setelah sang suami ketahuan berselingkuh. Terbakar rasa amarah dan dendam, Maria lantas membunuh kedua anaknya dengan menenggelamkan mereka ke dalam sungai.

Setelah meninggal, arwah Maria tidak diterima di surga dan menjadi arwah penasaran berpakaian putih dengan darah yang mengalir di kedua matanya. Arwah Maria, kemudian kembali ke bumi untuk mencari anak yang telah dibunuhnya sambil menangis di malam hari. Ia, juga bergentayangan mencari anak-anak lain untuk ditenggelamkan agar anak kandungnya bisa hidup kembali. []

Berita terkait
Portal Gaib dan Hantu Serdadu di Gua Jepang Sleman
Salah satu gua Jepang yang ada di Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, diyakini oleh seorang indigo, memiliki portal gaib.
Setan Geunteut, Usai Magrib Culik Anak Kecil di Aceh
Hantu geunteut boleh saja dianggap sebagai mitos belaka. Namun, kesaksian korban yang diculik di Aceh, membuktikan jika makhluk gaib ada di sana.
Cerita Ojol dan Customer Hantu Dewi di Yogyakarta
Setelah customer misterius Aisyah yang viral itu, muncul hantu Dewi. Kali ini dialami pria yang baru dua hari sebagai ojol. Berikut kisahnya.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes