Hansi Flick Bawa Jerman Menang Telak Lawan Islandia

Jerman sukses mengalahkan Islandia di kandangnya sendiri dengan skor besar 0-4 pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.
(Foto: DFB/Philipp Reinhard)

Jakarta - Jerman sukses mengalahkan Islandia di kandangnya sendiri dengan skor besar 0-4 pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Pada pertandingan kali ini, pelatih baru Jerman, Hansi Flick melakukan satu perubahan komposisi pada timnya, menggantikan Marco Reus yang cedera dengan Ilkay Gundongan.

Tim dengan julukan Der Panzer itu langsung bermain ngotot dan membuahkan hasil yang maksimal. Gol cepat terjadi pada menit ke-empat lewat sontekan Serge Gnabry yang berawal dari umpan silang yang dilakukan oleh Leroy Sane.

Tim tuan rumah tidak hanya diam, Islandia mencoba untuk keluar menyerang. Tendangan dari pemain Islandia, Albert Gudmundsson mampu ditepis dengan mudah oleh kiper nomor satu Jerman, Manuel Neuer.

Gol kedua pada laga ini terjadi pada menit ke-23, sundulan keras ke arah tiang jauh dari bek Chelsea, Antonio Rudiger mampu menggandakan keunggulan Jerman menjadi 0-2. Gol dari Rudiger merupakan hasil dari tendangan bebas yang dikirim secara sempurna oleh Joshua Kimmich.

Gol ketiga dapat terjadi pada menit ke-26. Namun, sepakan datar yang menukik ke arah tiang jauh dari Leon Goretzka masih dapat ditepis oleh kiper Islandia.

Beberapa peluang dari Jerman belum juga dapat menambah angka di papan skor, tendangan bebas Sane masih melambung diatas mistar dan sundulan dari Timo Werner masih mudah diantisipasi oleh kiper Islandia.

Islandia berpeluang untuk mencetak gol lewat Gudmundsson, tetapi tendangannya masih sangat lemah dan mampu ditangkap oleh Neuer. Skor di babak pertama tetap 0-2 untuk keunggulan Jerman.

Selang dua menit setelah babak kedua dimulai, Timo Werner gagal mencetak gol usai tendangannya dapat diantisipasi dengan mudah oleh kiper.

Satu menit setelah kejadian itu, Gudmundsson melakukan tendangan menukik yang keras dari luar kotak penalti, tendangannya membentur tiang dari Jerman dan memantul ke pemain lain dari Islandia, tanpa adanya pengawalan ia langsung menendang ke arah gawang dan gol pun terjadi. Namun, gol tersebut dianulir karena pemain Islandia sudah berada pada posisi offside.

Peluang emas terjadi pada menit ke-54 saat Kai Havertz berlawanan satu lawan satu dengan kiper, namun tendangannya masih melebar dari sasaran.

Tidak mau menyia-nyiakan peluang, Leroy Sane langsung mencetak gol dengan sepakan keras dan dari sudut sempit pada menit ke-56, skor pun berubah menjadi 0-3.

Terjadi hal memalukan di menit ke-60 dimana Werner yang tanpa pengawalan dan berada di depan gawang tidak mampu memasukan bola ke gawang lawan tanpa adanya penjaga.

Goretzka mampu mencetak gol keempat untuk Jerman, namun proses sebelumnya telah terjadi dalam posisi offside.

Gol terakhir pun terjadi di penghujung pertandingan lewat Werner yang tendangan kerasnya tidak dapat di tangkis dengan maksimal oleh kiper sehingga bola tetap mengalir ke dalam gawang, skor akhir menjadi 0-4 untuk kemenangan Jerman.

Kemenangan ini merupakan rentetan kemenangan Jerman selama tiga kali berturut-turut pada ajang yang sama, setelah menang 2-0 melawan Liechtenstein dan menang 6-0 atas Armenia, Jerman menutup fase internasional saat ini di depan 3600 penonton di Reykjavik dengan kemenangan 4-0 melawan Islandia tanpa kebobolan.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Islandia Pertimbangkan Jam Kerja Lebih Pendek dengan Upah Sama
Lebih dari 85% pekerja di Islandia, sebuah negara di Eropa, memilih jam kerja yang lebih pendek dengan upah yang sama.
Blinken di Islandia Bahas Iklim dan Ikuti Pertemuan Arktik
Menlu AS, Antony Blinken, di Reykjavik, Islandia, untuk pembicaraan perubahan iklim dan ambil bagian dalam pertemuan tingkat menteri Dewan Arktik
Kisah Di balik Batu Gajah Raksasa, Elephant Rock Islandia
Elephant Rock merupakan keajaiban unik dari vulkanik di Kepulauan Westman, Islandia yang terlihat seperti seekor gajah ditengah laut.
0
Hansi Flick Bawa Jerman Menang Telak Lawan Islandia
Jerman sukses mengalahkan Islandia di kandangnya sendiri dengan skor besar 0-4 pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.