UNTUK INDONESIA
Hadapi Persija Jakarta, Mitra Kukar Akan Habis-habisan
Hadapi Persija Jakarta, Mitra Kukar akan habis-habisan. "Mitra Kukar melawan Persija merupakan pertandingan yang sulit,” kata pelatih Mitra Kukar, Rafael.
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Martin (tengah) didampingi pemainnya, Bayu Perdana (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan, di hotel Alana, Sabtu (3/2). (Foto: Ist)

Solo, (Tagar 3/2/2018) - Mitra Kukar siap bermain habis-habisan pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2018 untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah pada Minggu (4/2).

Meski tidak diperkuat dengan dua bek andalan yakni Maurico Leal dan Wiganda, Laskar Naga Mekes tetap optimis dapat merebut kemenangan.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Martin menjelaskan, ketidakhadiran dua bek tersebut bukan masalah yang besar. Pihaknya sudah menyiapkan plan B dan pemain pengganti untuk dua bek yang mendapatkan akumulasi kartu kuning tersebut.

"Mitra Kukar melawan Persija merupakan pertandingan yang sulit, tetapi timnya akan bekerja keras menampilkan permainan terbagus, sehingga pertandingan bisa berkualias untuk mengalahkan lawan. Untuk masalah pertahanan, kami sudah ada penggantinya, pemain yang absen. Mereka juga dapat bermain kualitas seperti yang diganti," kata Rafael, Sabtu (3/2).

Persija Jakarta memang banyak diperkuat pemain-pemain berkualitas, tetapi Mitra Kukar tidak ada masalah karena pemainnya seperti Bayu Pradana dan Matias juga bagus dapat mengawal mereka.

Belum Pernah Kalah

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengatakan, Mitra Kukar merupakan tim bagus, Persija harus bekerja keras jika ingin mengalahkan mereka. Menurut data yang tercatat, pada pertandingan-pertandingan sebelumnya Persija belum pernah kalah melawan Mitra Kukar.

"Namun, kami harus lebih fokus, karena tim yang masuk babak delapan besar Piala Presiden ini, yang terbaik," kata Stefano.

Menurut dia, kondisi pemain Persija hingga sekarang tidak ada yang cedera, dan mereka siap bertempur, serta bisa mempemainkan pola pertandingan di lapangan melawan Mitra. (ant/gil)

Berita terkait
0
Fachrul Razi Sang Jenderal Jadi Menteri Agama
Presiden Jokowi secara resmi menunjuk Jenderal Purnawirawan TNI Fachrul Razi sebagai Menteri Agama dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.