Gyroid Animal Crossing: New Horizon, Ini Cara Mendapatkannya

Gyroid merupakan barang dekorasi yang ada dan digunakan untuk mempercantik rumah dalam permainan Animal Crossing. Begini cara mendapatkannya.
Ilustrasi - Gyroid dan karakter Animal Crossing: New Horizon. (Foto: Tagar/YouTube/Mayor Mori)

Jakarta – Gyroid merupakan barang dekorasi yang ada dan digunakan untuk mempercantik rumah dalam permainan Animal Crossing. Barang ini dapat ditempatkan di atas rak kecil atau digantung di dinding agar sudut ruangan rumah Anda tampak jauh lebih estetik. Tak hanya itu, gyroid juga dapat dijadikan sebagai hadiah untuk para penduduk desa sebagai tanda terima kasih.

Selain digunakan sebagai item dekorasi, item juga mampu berinteraksi dengan membuat gerakan tari dan suara ketika karakter Anda mendekati mereka. 

Bahkan, Anda dapat menyelaraskan suara kecil mereka dengan K.K. Slider music yang diputar di rumah dan membawanya ke sekitar pulau untuk mengundang kehadiran para penduduk agar mereka dapat berdiri dan menikmati alunan lagu gyroid bersama pemain.

Ini merupakan pembaruan fitur yang cukup menarik dari perminan Nintendo Animal Crossing: New Horizon versi 2.0. Terlebih, mereka dapat menghidupkan suasana rumah Anda dan mampu mengatur suasa hati berkat kualitas musik yang dihasilkan. Di samping itu, gyroid juga dapat menjadi barang koleksi mengingat mereka hadir dapat beragam jenis, bentuk, dan warna yang berbeda.


Cara dapatkan fragmen gyroid

Di versi sebelumnya, gyroid hanya dapat ditemukan setelah pemain menggali tanah di musim hujan sehingga Anda tidak perlu menanam atau memanennya. Namun, pada versi 2.0 ini pemain dapat menanam fragmen gyroid menjadi gyroid.

Untuk mendapatkan fragmen gyroid sangat mudah, Anda hanya perlu menemui karakter Kapp’n di dermaga pulau. Bicaralah dengannya dan bayar 1.000 Nook Miles, maka Kapp’n akan membawa Anda mengikuti tur perahu ke pulau-pulau tersembunyi.

Sama seperti fosil, untuk mencari fragmen ini Anda harus mencari tanah yang bertanda X untuk digali. Umumnya, di tiap pulau yang dikunjungi akan ditemukan setidaknya 1 fragmen gyroid yang terkubur. Oleh karena itu, jika ingin mengoleksi fragmen lebih banyak, Anda dapat mencarinya di pulau lain.


Mengubah fragmen gyroid menjadi gyroid

Untuk tumbuh menjadi gyroid, Anda perlu menanam fragmen gyroid yang ditemukan. Bawalah fragmen tersebut kembali ke pulau Anda dan temukan tempat yang cocok untuk menanamnya. Buat galian dengan sekop lalu buka menu item untuk memilih opsi mengubur fragmen gyroid.

Sama seperti menanam tumbuhan, gyroid tidak akan tumbuh jika mereka tidak disiram dengan air. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyiramnya setelah dikubur dengan alat penyiram dan tunggu hingga muncul sedikit kepulan uap yang keluar dari lubang tanah.

Tidak perlu waktu lama untuk mengubahnya, fragmen gyroid akan tumbuh sepenuhnya dalam semalam. Kembalilah ke tempat Anda menanam fragmen gyroid tersebut dan gali untuk memanen gyroid yang telah ditanam.

(Eka Cahyani)

Berita terkait
Ragam Tips Agar Toko Online Kamu Makin Ramai Pembeli
Namun untuk membuat toko online selalu ramai dengan pengunjung, mengandalkan software sistem saja tidaklah cukup.
3 Tips Agar Smartphone Tidak Cepat Panas Saat Bermain Game
Jika smartphone mengalami kenaikan suhu yang tinggi dapat menyebabkan masalah yang serius seperti kehilangan data. Ini beberapa tips.
Tips Ampuh Jadi Impostor Andal di Game Among Us
Berikut Tagar berikan beberapa tips menjadi impostor andal di game Among Us
0
Gyroid Animal Crossing: New Horizon, Ini Cara Mendapatkannya
Gyroid merupakan barang dekorasi yang ada dan digunakan untuk mempercantik rumah dalam permainan Animal Crossing. Begini cara mendapatkannya.