Guys, Ini Lho 7 Artis Dunia yang Jadi Investor Sukses

Dengan mengetahui bagaimana para artis menjadi investor yang sukses bisa sebagai suatu pelajaran jika ingin sukses dengan uang kita sendiri.
Jessica Alba dan Tyara Banks (Foto: Tagar/Twitter @jessicaalba, @tyarabanks)

Jakarta - Kita semua pernah menganggap orang kaya dan terkenal sebagai orang yang cukup beruntung karena dilahirkan seperti itu. Meskipun mungkin itu terjadi pada beberapa orang, sebagian yang lain bekerja keras dan melakukan investasi brilian hingga sampai pada kesuksesannya.

Dengan mengetahui bagaimana para artis menjadi investor yang sukses bisa sebagai suatu pelajaran jika ingin sukses dengan uang kita sendiri. 

Berikut tujuh investor artis dan bagaimana mereka menghasilkan uang dengan investasi cerdas.


Jessica Alba

Artis yang sebelumnya dikenal karena perannya di film “Fantastic Four” dan “Sin City” juga sudah aktif dalam dunia bisnis beberapa tahun terakhir ini. Selain mendirikan perusahaan rumah tangga, Honest Co., pada tahun 2011, Alba juga telah melakukan investasi di perusahaan start up seperti Headspace dan Managed by Q. Baru-baru ini, ia menerima investasi 200 juta USD dari L Catterton. Dua ratus diperkirakan menjadi kekayaan bersihnya.


Tyra Banks

Pembawa acara “America’s Next Top Model” ini telah berinvestasi di perusahaan-perusahaan terkemuka melalui platform investasinya, Fierce Capital. Apa salah satu produk investasinya yang paling membanggakan?

The Muse adalah sebuah platform jaringan dan perekrutan yang didirikan oleh wanita. Meskipun kekayaan bersih The Muse belum dibagikan baru-baru ini, perkiraan nilainya adalah 100 juta USD pada tahun 2016.


Beyonce

Salah satu bintang ikon pop dunia ini tahu bagaimana menggunakan popularitasnya sebagai langkah untuk berinvestasi. Beyonce pernah menggunakan Namanya untuk mendiversifikasi investasinya, seperti saat dia tampil di acara perusahaan Uber pada tahun 2015. Dia menginginkan ekuitas di perusahaan daripada uang tunai sebagai kompensasinya. Setelah perusahaan go public tahun lalu, sahamnya bernilai sekitar 9 juta USD.


Jay-Z

Queen Bey hanyalah setengah dari seluruh kesuksesan finansial keluarga Knowles-Carter. Jay-Z juga sudah melakukan beberapa investasi yang cukup mengesankan selama bertahun-tahun. Semuanya itu membawanya pada kekayaan bersih sekitar 1 miliar USD sekaligus menjadikannya miliarder pertama hip-hop.

Sejak mendirikan bisnis sampanyenya, Armand de Brignac pada tahun 2007, perusahaan ini terus berkembang senilai lebih dari 300 juta USD. Selain itu, meluncurkan layanan streaming musik, TIDAL pada tahun 2014 dan sekarang bernilai 100 juta USD. Sejauh ini, yang paling mengesankan adalah membeli saham Uber seharga 2 juta USD dan saat ini diperkirakan bernilai 70 juta USD.


Justin Bieber

Justin Bieber tidak hanya Mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya dari karir, parfum, atau merk pakaian yang sukses. Dia juga telah menjadi salah satu investor sukses selama bertahun-tahun. Penyanyi 27 tahun ini berinvestasi pada perusahaan seperti Spotify, Liquid I.V., dan Stamped. Saat ini, dilaporkan bernilai 285 juta USD.


George Clooney

Ada alasan kenapa George belum muncul di layar lebar kembali. Itu karena ia sibuk menggandakan uangnya dengan mendirikan perusahaan tequilla bernilai miliaran dolar. Didirikan pada tahun 2013 oleh Clooney dan kedua temannya, Casamigos terus berkembang sampai dibeli oleh konglomerat minuman, Diageo pada tahun 2017.


Magic Johnson

Juara NBA lima kali ini selalu melakukan yang terbaik. Pertama, memecahkan rekor 25 juta USD untuk bergabung dengan Lakers pada tahun 1981. Kemudian mendirikan perusahaan investasinya yang sukses, Magic Johnson Enterprises. 

Sejak didirikan, perusahaannya telah melakukan investasi tahap awal di start up, seperti ShotTracker dan Skurt, lalu membeli beberapa waralaba restoran lokal. Dengan mendiversifikasi portfolionya, mantan bintang bola basket ini telah membangun kekayaan bersih sebesar 600 juta USD.[]


(Retno Ayuningrum)

Baca Juga:

Berita terkait
Puluhan Artis Turut Promosikan Investasi Ilegal
Sejumlah artis yang diketahui terlibat dalam mempromosikan investasi bodong MeMiles yakni Judika, Ello, hingga Siti Badriah.
Keterlibatan Artis dalam Investasi Bodong di Jatim
Polda Jatim memanggil salah satu artis ibukota karena terlibat dalam hal promosi hingga pembelian saham investasi MeMiles.
Pilihan Investasi yang Cocok Bagi Ibu Rumah Tangga
Seorang ibu rumah tangga coba investasi saham tapi tidak berhasil hingga akhirnya dia memilih investasi emas atau logam mulia
0
Guys, Ini Lho 7 Artis Dunia yang Jadi Investor Sukses
Dengan mengetahui bagaimana para artis menjadi investor yang sukses bisa sebagai suatu pelajaran jika ingin sukses dengan uang kita sendiri.