UNTUK INDONESIA
Gubernur Sulsel Minta Tindak Tegas Pelaku Balap Liar
Gubernur Sulawesi Selatan, meminta pihak kepolisian menindak tegas pelaku balap liar di Makassar saat Penerapan Pembatasan sosial Berskala Besar.
Pelaku balap liar saat ditangkap polisi di Makassar. (Foto: Tagar/muhammad Ilham)

Makassar - Sejumlah kendaraan dan para pelaku balapan liar yang beraksi saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan awal bulan Ramadan di Makassar berhasil ditangkap pihak kepolisian, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meminta pihak kepolisian menindak tegas para pelaku balapan liar.

Para pemuda ini seakan tidak takut dengan penyebaran virus Corona, mereka justru memanfaatkan kelengahan jalan-jalan protokol di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk melakukan balap liar, bahkan mereka tidak mengenakan helm dan juga masker.

Tindakan tegas aparat keamanan sangat diperlukan di masa penerapan PSBB.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan, para pelaku balapan liar tersebut harus mendapatkan sanksi yang tegas.

"Tindakan tegas aparat keamanan sangat diperlukan di masa penerapan PSBB," kata Gubernur Sulsel, Selasa 28 April 2020.

Dengan tindakan tegas dari pihak kepolisian, kata Nurdin, masyarakat dapat disiplin dalam aturan penerapan PSBB di Makassar.

"Ini tentu untuk betul-betul kita disiplin menjalankan semua aturan yang telah ditetapkan, sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tuturnya.

Gubernur Sulsel pun berterima kasih kepada segenap aparat keamanan yang telah menindak masyarakat yang masih melanggar aturan hukum dan aturan PSBB. []

Berita terkait
Kembali Polisi Makassar Tangkap Pelaku Balap Liar
Kembali pihak kepolisian mengamankan 41 unit sepeda motor bersama 46 orang pelaku balapan liar di Kota Makassar ditengah pandemi Corona.
Puluhan Remaja Banyuwangi Ditangkap Saat Balap Liar
Aksi kebut-kebutan puluhan remaja di Banyuwangi tersebut mengindahkan anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun di tengah pandemi Covid-19.
PSBB di Makassar Puluhan Pelaku Balap Liar Ditangkap
Tim gabungan TNI Polris berhasil menangkap puluhan anak muda beserta motornya yang melakukan balap liar ditengah pandemi Corona di Makassar.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.