UNTUK INDONESIA
PSBB di Makassar Puluhan Pelaku Balap Liar Ditangkap
Tim gabungan TNI Polris berhasil menangkap puluhan anak muda beserta motornya yang melakukan balap liar ditengah pandemi Corona di Makassar.
Puluhan pelaku balapan liar terjaring operasi pengamanan PSBB di Kota Makassar, Senin 27 April 2020, dini hari. (Foto: Tagar/ Muhammad Ilham)

Makassar - Tim gabungan dari kepolisian dan TNI mengamankan puluhan unit sepeda motor milik pelaku dan penonton balapan liar yang sudah sangat meresahkan warga Kota Makassar, Senin 27 April 2020, subuh tadi.

Meski Kota Makassar telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Namun, para kelompok pemuda masih saja nekat melakukan aksi balapan liar di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar.

Untuk sepeda motornya tentukan akan diberikan sanksi yang tegas berupa penilangan.

Petugas gabungan terdiri dari Satuan Sabhara, Tim Penikam Polrestabes Makassar dan Brimob Polda Sulsel serta personel TNI melakukan patroli di Jalan Metro Tanjung, Kecamatan Mariso, Kota Makassar yang kerap dijadikan lokasi balapan liar.

Usai Salat Subuh, gerombolan pelaku balapan liar melintas di lokasi tersebut, ketika melihat petugas yang sudah berjaga mereka langsung berusaha melarikan diri dari.

Alhasil, sebanyak 29 sepeda motor berhasil terjaring dan satu persatu pemilik sepeda motor balapan liar tersebut kemudian didata selanjutnya diserahkan ke Lantas Polrestabes Makassar untuk diberikan sanksi.

Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, AKBP Achmad Asmadi mengatakan, tim gabungan melakukan patroli PSBB di Kota Makassar dan mengamankan puluhan sepeda motor balapan liar.

"Hasil kegiatan pengamanan PSBB di lokasi CPI, kami berhasil mengamakan sekitar 29 unit sepeda motor milik pelaku balapan liar," kata AKBP Achmad Asmadi saat ditemui di lokasi operasi.

Sementara, untuk para pelaku balapan liar tersebut kata AKBP Achmad pihaknya memberikan pembinaan.

"Untuk sepeda motornya tentukan akan diberikan sanksi yang tegas berupa penilangan," ujarnya.

Aksi balapan liar tersebut sudah sangat meresahkan masyarakat, meski ditengah pandemi Covid-19 di Kota Makassar, masih saja para pelaku balapan liar ini tidak mengikuti aturan PSBB yang telah berlaku.

Para pelaku balapan liar justru memanfaatkan situasi dan kondisi yang sepi untuk melakukan aksi yang terbilang cukup berbahaya bagi keselamatan Pengendaranya. []

Berita terkait
Balap Liar dan Tawuran di Padang, 80 Orang Ditangkap
Polresta Padang menangkap 80 orang tersebut karena melanggar penerapan PSBB di Kota Padang untuk memutus pandemi Covid-19.
Balap Liar dan Tawuran Marak Saat PSBB di Makassar
Polda Sulsel akan meningkatkan pengawasan untuk mengantisipasi semakin maraknya perang kelompok dan balap liar di Kota Makassar.
Balap Liar di Tengah Pandemi Covid-19 di Yogyakarta
Polisi menangkap 84 remaja dalam dua hari di awal Ramadan yang melakukan balap liar di Stadion Maguwoharjo Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.