UNTUK INDONESIA
Gubernur Sebut Penanganan Corona di Sumbar Sudah Tepat
Gubernur Sumatera Barat mengklaim telah melakukan penanganan virus corona sesuai dengan apa yang diintruksikan Presiden Joko Widodo.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Foto: Tagar/Rina Akmal)

Padang - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno memastikan penanganan Covid-19 di daerah yang dipimpinnya sudah tepat dan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo maupun Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Republik Indonesia.

Penegakan Perda AKB di Sumbar jalan terbaik untuk meredam laju penyebaran Covid-19.

Sampai kini, kata Irwan, Pemprov Sumbar masih terus melakukan tracing, testing, isolation dan treatment untuk mengendalikan penyebaran Covid 19. "Pertengahan Oktober ini, Sumbar tengah menggencarkan tracing ke seluruh kabupaten dan kota, dan terus menerus meningkatkan kapasitas testing dalam satu hari. Jadi tak mengherankan jika banyak kasus positif," katanya dilansir website Kominfo Sumbar, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Menurut Irwan, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dilingkup pemerintah provinsi Sumbar, dia telah menginstruksikan agar seluruh kepala OPD untuk selalu mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masing masing wilayah kerjanya. Kami pastikan akan ada sanksi bagi pegawai yang melanggar protokol kesehatan," katanya.

Selain itu, politisi PKS itu meminta agar poin-poin dalam Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dapat terealisasi dan maksimal berjalan di kabupaten dan kota.

"Penegakan Perda AKB di Sumbar jalan terbaik untuk meredam laju penyebaran Covid-19. Masyarakat tetap bisa beraktivitas di luar rumah namun harus selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya. []


Berita terkait
Seniman Sumbar Refleksikan Nilai Islam di MTQ Nasional 2020
16 kelompok seni pertunjukan dan film bakal meramaikan pra pembukaan MTQ Nasional ke-28 melalui karya video art bertajuk “Mantagi Jiwa Islami”.
Cara BEM Sumbar Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
BEM Sumatera Barat melakukan aksi penolakan Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja.
Marah, Demonstran Sebut Gubernur Sumbar Anti Kritik
Mahasiswa menyebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno anti kritik.
0
5 Gangguan Kesehatan Akibat Menahan Kencing saat Berkendara
Tiba-tiba merasakan ingin buang air kecil di tengah perjalanan berkendara. Hati-hati 5 gangguan kesehatan ini.