Guardiola: Yang Dicapai Messi dan Ronaldo Hampir Mustahil untuk Ditiru

Bos Manchester City itu berbicara tentang dua pemain, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang jadi ikon sepak bola
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: marca.com)

Jakarta - Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola, berbicara menjelang pertandingan timnya dengan Paris Saint-Germain (PSG), mengatakan bahwa kita mungkin tidak akan melihat pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo lagi.

Kedua pemain itu, keduanya sekarang memasuki usia tiga puluhan, terus mendominasi di level teratas dan telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya dan mengisi banyak lemari piala di antara mereka. Jelas, Guardiola mengenal Messi dengan baik, tetapi pada hari Rabu, 24 November 2021, dia akan menjadi bagian dari oposisi ketika City bertandang ke PSG. Di leg pertama City kandas 1-2 di kandang PSG di Paris.

Sementara itu musim ini Guardiola juga harus menghadapi Ronaldo sekali lagi di Liga Primier Inggris. Laga City dan United akan menentukan posisi akhir klasemen liga Inggris.

guardiola dan messi di barcaPep Guardiola dan Lionel Messi di Barcelona (Fot: marca.com/CHEMA REY)

Pada konferensi pers jelang pertandingan City vs PSG di Stadion Etihad, kandang City, pelatih Catalan ditanya apakah dia berharap untuk melihat duopoli seperti itu lagi.

“Saya tidak membayangkan (itu akan terjadi) karena apa yang telah dilakukan kedua orang ini hampir tidak mungkin untuk ditiru,” kata Guardiola. “Mungkin saya akan melihatnya tetapi saya tidak berpikir itu akan terjadi – mencetak jumlah gol ini, jumlah gelar yang telah diraih keduanya.”

Lebih lanjut Guardiola mengatakan, "Ini sangat sulit. Saya pikir itu unik dalam sejarah untuk menemukan dua pemain seperti Cristiano dan Messi melakukan apa yang telah mereka lakukan."

Hanya sedikit orang yang tahu kemampuan Messi serta Guardiola, tetapi itu tidak berarti dia tahu bagaimana menghentikannya, seperti yang diakui Guardiola. Hal ini terjadi ketika Guardiola meninggalkan Barcola dan pindah ke Bayern Munchen. Grup Catalan itu jadi bulan-bulanan Bayern. Bisa jadi hal ini terjadi karena Guardiola paham langgam permainan Barca.

tonaldo di laga dengn cityCristiano Ronaldo pada laga Manchester United vs Manchester City pada laga derby lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, 6 November 2021 (Foto: marca.com)

"Ini sangat sulit dan terkadang ketika dia menguasai bola dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan - jadi bayangkan Anda harus tahu apa yang akan dia lakukan," kata Guardiola tentang Messi jika sudah mendapat bola.

“Saya tidak bisa memberi tahu para pemain apa yang akan (Messi) lakukan, tapi hei, itu terjadi dengan Neymar dan (Kylian) Mbappe, dengan (Angel) Di Maria, dengan semua pemain di depan dalam tim ini,” kata Guardiol, seraya menambahkan, “Setiap pemain bisa menjadi bintang yang lengkap. di tim mana pun di seluruh dunia dan keempatnya berada di tim yang sama.”

pep guardiolaPep Guardiola, pelatih Manchester City (Foto: marca.com/AP)

“Tapi saya masih senang dan senang bahwa (Messi) masih bermain, pada level yang dia mainkan dan dengan kualitasnya, jadi akan menyenangkan untuk menghadapinya,” kata Guardiola memuji Messi yang pernah jadi anak asuhnya di Barcelona.

Manchester City menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Etihad pada hari Rabu 24 November pukul 21:00 CET atau 25 November 2021 dini hari WIB (marca.com). []

Beredar Rumor Guardiola Setuju Pindah ke Juventus

Jejak Langkah Pep Guardiola Jadi Pelatih Handal Sepak Bola

Pep Guardiola: Saya Senang Dengan Permainan Jack Grealish

Guardiola Sebut Aguero Akan Bermain Dengan Messi

Berita terkait
Lionel Messi Tingkatkan Daya Tarik Global Sepak Bola Prancis
LEquipe telah mempublikasikan angka-angka sejak kedatangan Lionel Messi di PSG dengan peningkatan tontonan 75 persen
0
Guardiola: Yang Dicapai Messi dan Ronaldo Hampir Mustahil untuk Ditiru
Bos Manchester City itu berbicara tentang dua pemain, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang jadi ikon sepak bola