Beredar Rumor Guardiola Setuju Pindah ke Juventus

Beredar kabar Pep Guardiola meninggalkan Manchester City dan melatih Juventus. Guardiola dikabarkan menerima kontrak empat tahun.
Sebuah rumor beredar manajer Manchester City Pep Guardiola menerima tawaran dari Juventus. Kabar itu beredar di media sosial. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola dikabarkan menyetujui pindah ke Juventus. Rumor itu disebarkan jurnalis dan presenter Adriano Del Monte lewat media sosial bila Guardiola sepakat dengan kontrak empat tahun di Juve. 

Del Monte menginformasikan kabar itu melalui akun Twitter-nya, @adriandelmonte. Dalam terjemahannya, dia menulis, 'Done deal! Pep Guardiola will be the Juventus coach. 4-year contract'

"Kesepakatan sudah dicapai! Pep Guardiola akan menjadi pelatih Juventus. Kontrak 4-tahun." 

Cuitan Del Monte disambut sebuah portal berita joe.co.uk. Setelah menghabiskan tiga musim di City, Guardiola bakal mencari tantangan baru. 

Selama menangani The Citizens, Guardiola sukses membawa tim dua kali menjadi juara Liga Premier Inggris. Di musim terakhir, Guardiola mengantarkan City meraih treble dengan memenangi Piala Liga, Liga Premier dan Piala FA. 

Guardiola juga tak pernah menangani sebuah tim selama lebih dari tiga tahun kecuali di Barcelona. Klub yang pernah diperkuat dia saat masih menjadi pemain. 

Hanya setelah meninggalkan Barca, Guardiola tak pernah bisa memenangi Liga Champions. Dia gagal membawa trofi kuping besar saat menangani Bayern Munich dan City. Bahkan City terancam absen di Liga Champions musim 2019-20. Saat ini, klub masih menunggu keputusan terkait kemungkinan sanksi Financial Fair Play

Saat menangani Bayern dan City, Guardiola hanya mampu berjaya di kompetisi domestik. Kini, Guardiola berharap meraih sukses di Juve. Apalagi, I Bianconeri sudah lama tak memenangi Liga Champions. Mereka terakhir kali menjadi juara pada 1996.

Sebuah ironi bagi Juve. Mereka begitu mendominasi di Serie A Italia dan paling banyak memenangi liga. Namun di Liga Champions, Juve hanya dua kali menjadi juara. 

Kolaborasi Guardiola dengan sang bintang, Cristiano Ronaldo, diyakini bisa mengantarkan Juve meraih sukses di kompetisi Eropa. Hanya, belum ada pernyataan resmi dari Juve maupun Guardiola terkait rumor tersebut. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Kursi Pelatih Real Madrid Panas Muncul Nama Carlo Ancelotti
Pelatih Everton itu bisa menemukan dirinya kembali di Estadio Santiago Bernabeu yang dikaitkan dengan kembalinya Real Madrid yang sensasional