UNTUK INDONESIA
GP Argentina Batal, Berikut Seri Perdana MotoGP 2020
Seri perdana MotoGP 2020 batal digelar di Argentina karena wabah COVID-19, dan akan digantikan dengan seri Jerez, Spanyol.
Seri perdana MotoGP 2020 akan digelar di sirkuit de Jerez-Angel Nieto, Spanyol pada 1 hingga 3 Mei mendatang. (Foto: Instagram/MotoGP)

Jakarta - Dorna selaku promotor ajang balap motor kelas dunia, MotoGP sempat menyatakan seri perdana MotoGP 2020 akan digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Namun, hal itu harus dibatalkan karena pihaknya resmi memundurkan balapan perdana karena wabah virus corona.

Bila melihat kalender MotoGP 2020, seri GP Argentina seharusnya dijadwalkan sebagai balapan keempat, sedangkan seri perdana seharusnya digelar di sirkuit Losail, Qatar. Namun pihak penyelenggara resmi membatalkan GP Qatar, disusul dengan penundaan GP Thailand dan Amerika Serikat (AS).

Pengumuman pembatalan GP Argentina ini diungkapkan melalui laman resmi MotoGP, Rabu, 11 Maret 2020. Pihak penyelenggara mengatakan balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo itu akan diundur pada 20 hingga 22 November 2020.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports menyesal mengumumkan penundaan Gran Premio Motul de la Republica Argentina, yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 April.Karena wabah virus corona, acara telah dijadwal ulang untuk akhir musim," kata MotoGP dalam laman MotoGP.com, dikutip Tagar, Kamis, 12 Maret 2020.

Baca juga: MotoGP Thailand Diundur Akibat Wabah COVID-19

Sementara itu, untuk GP Valencia yang seharusnya digelar pada 22 November, harus disesuaikan dan akan diadakan pada 27 hingga 29 November 2020 atau mundur sepekan dari jawal yang ditentukan.

Mengikuti perubahan jadwal di musim ini, seri perdana MotoGP 2020 akan digelar di sirkuit de Jerez-Angel Nieto, Spanyol pada 1 hingga 3 Mei mendatang. Untuk jadwal pre-test GP Spanyol akan ditentukan saat musim sudah berlangsung.

Baca juga: 10.000 Tiket Pre-Booking MotoGP Mandalika Sold Out

Sebelumnya, Dorna resmi membatalkan laga pembuka GP Qatar akibat wabah virus corona. Namun, untuk balap Moto2 dan Moto3 masih tetap digelar di Sirkuit Internasional Losail. Kemudian pihak penyelenggara juga terpaksa menunda dan menjadwal ulang untuk GP Thailand dan AS.[]

Berita terkait
Tiga Tim MotoGP Akan Luncurkan Motor Baru Musim 2020
Tiga tim yang berbeda dari Yamaha dan Suzuki akan meluncurkan tunggangan baru mereka untuk balapan MotoGP musim 2020
Karir Valentino Rossi Tergantung Hasil MotoGP 2020
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, mengatakan karirnya tergantung dari hasil balap MotoGP 2020 sebagai tahun terakhir kontraknya dengan Yamaha
Konsep MotoGP di Mandalika Indonesia Ruang Terbuka
Menko Marves Luhut B Pandjaitan mengatakan MotoGP di Mandalika Indonesia pada 2021 akan berkonsep tak terkukung seperti di dalam stadion.
0
GP Argentina Batal, Berikut Seri Perdana MotoGP 2020
Seri perdana MotoGP 2020 batal digelar di Argentina karena wabah COVID-19, dan akan digantikan dengan seri Jerez, Spanyol.