UNTUK INDONESIA
MotoGP Thailand Diundur Akibat Wabah COVID-19
Gelaran MotoGP Thailand yang rencananya berlangsung 20-22 Maret 2020 di Sirkuit Buriram, terpaksa diundur hingga September 2020.
Gelaran MotoGP Thailand yang rencananya berlangsung 20-22 Maret 2020 di Sirkuit Buriram, terpaksa diundur hingga September mendatang. (Foto: MotoGP)

Jakarta - Gelaran MotoGP Thailand yang rencananya berlangsung 20-22 Maret 2020 di Sirkuit Buriram, terpaksa diundur hingga September 2020. Hal tersebut disebabkan wabah virus corona jenis baru atau COVID-19 yang kian merebak di beberapa negara di dunia, termasuk Thailand.

Dilansir dari laman AS, Selasa, 3 Maret 2020, rencana pengunduran ajang balap motor kelas dunia tersebut dinyatakan langsung oleh Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Pihak media meyakini balapan akan diundur hingga September 2020.

Marc MarquezMarc Marquez berhasil keluar sebagai juara MotoGP musim lalu di GP Thailand. (Foto: MotoGP)

"MotoGP Thailand akan ditunda karena alasan yang sama dengan pembatalan MotoGP Qatar, yakni akibat wabah virus corona. Diundur dari 22 Maret ke September," tulis pihak AS.

Baca juga: MotoGP Qatar Batal Digelar Akibat Wabah Virus Corona

Pada September 2020, hanya ada satu balapan yang akan digelar, yakni di San Marino. Dengan demikian, kemungkinan pengunduran MotoGP Thailand ke September sangat memungkinkan.

Pelaksanaan MotoGP Thailand 2020 sempat diragukan dapat terlaksana. Naun, FIM dan Dorna Sport selaku pihak penyelenggara mendapat jaminan dari pemerintah Thailand bahwa tidak akan ada ancaman virus corona di ajang balap MotoGP seri kedua ini.

Sebelumnya, FIM, IRTA, dan Dorna Sport juga membatalkan pelaksanaan MotoGP Qatar akibat virus corona. Pemerintah Qatar membatasi penerbangan dari negara-negara yang terkontaminasi virus Covid-19.

Baca juga: 10.000 Tiket Pre-Booking MotoGP Mandalika Sold Out 

Pemerintah Qatar telah memberlakukan aturan ketat terhadap penumpang yang berasal dari Italia. Penumpang yang datang dari Italia harus menjalani masa karantina selama minimal 14 hari. Memang mustahil jika MotoGP Qatar tetap digelar, mengingat banyaknya peran orang-orang yang berasal dari Italia di MotoGP. []

Berita terkait
Valentino Rossi Prediksi Persaingan Ketat di MotoGP
Valentino Rossi, pembalap MotoGP, mengakhiri tes pramusim di Qatar, Senin, 24 Februari 2020, memprediksi MogoGP tahun ini akan lebih ketat
Pembalap MotoGP Marc Marquez Tak Maksimal di Sepang
Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, belum tunjukkan penampilan maksimalnya pada tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu, 9 Februari 2020
Konsep MotoGP di Mandalika Indonesia Ruang Terbuka
Menko Marves Luhut B Pandjaitan mengatakan MotoGP di Mandalika Indonesia pada 2021 akan berkonsep tak terkukung seperti di dalam stadion.
0
KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Suap Lapas Sukamiskin
KPK menahan dua tersangka kasus dugaan suap pemberian fasilitas izin keluar Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin.