UNTUK INDONESIA
10.000 Tiket Pre-Booking MotoGP Mandalika Sold Out
Sebanyak 10.000 tiket pre-booking MotoGP Mandalika ludes terjual sejak dibuka pada 20 Januari 2020.
Sebanyak 10.000 tiket pre-booking GP Mandalika ludes terjual. (Foto: The Mandalika GP)

Jakarta - Sebanyak 10.000 tiket pre-booking MotoGP Mandalika ludes terjual sejak dibuka pada 20 Januari 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melalui akun Twitter-nya, @ITDC_id.

"Sahabat dan Super Fans MotoGP, pre-booking tiket Indonesian GP sudah habis. Kuota pre-booking yang kami siapkan sejumlah 10.000 tiket sudah ludes sebelum batas waktu berakhir," tulis ITDC dalam cuitannya, Kamis, 27 Februari 2020.

Dalam twit selanjutnya, ITDC juga mengatakan bagi semua orang yang sudah melakukan pre-booking tiket tersebut, akan mendapatkan prioritas saat pembelian tiket GP Indonesia resmi dibuka.

Denah Sirkuit GP MandalikaDesain Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. (Foto: The Mandalika GP)

"Bagi kalian yang sudah melakukan pre-booking tiket, maka ketersediaan tiket IndonesianGP untuk kalian terjamin, dan kalian akan menjadi prioritas ketika pembelian tiket IndonesianGP resmi dibuka," cuitnya.

ITDC yang juga merupakan BUMN pengembang kawasan pariwisata Indonesia, sangat mengapresiasi atas antusias para pecinta MotoGP Indonesia dalam menyambut ajang balap motor kelas dunia yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 2021 mendatang.

"Kami senang sekali melihat antusiasme yang luar biasa dari kalian. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam pre-booking tiket IndonesianGP. Tunggu update dari kami tentang jadwal booking selanjutnya," tulis ITDC.

Tiket pre-booking MotoGP Mandalika dijual dengan harga Rp 295.000 untuk general admission pada hari pertama dalam tiga hari penyelenggaraan acara balap. 

Ketiga hari tersebut terdiri dari uji coba pada hari pertama, kualifikasi pada hari kedua dan race day di hari ketiga. Namun, ketiga hari tersebut akan memiliki harga tiket yang berbeda.

Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang balap motor internasional, MotoGP pada 2021. Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTT) akan menjadi arena bagi Valentino Rossi dan kawan-kawan memacu sepeda motornya.

Saat ini pembangunan sirkuit Mandalika sudah mencapai 30 persen dan diperkirakan akan rampung pada akhir tahun 2020.

"Kami masih melakukan pembangunan sirkuit. Progressnya sudah mencapai 30 persen dan kemungkinan selesai akhir tahun ini," kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah, dikutip dari Antara, Kamis, 27 Februari 2020.

Sirkuit Mandalika akan memiliki trek sepanjang 4,31 km dan terdapat 17 tikungan yang akan dilalui oleh pembalap dalam 24 sampai dengan 27 putaran. 

Tidak hanya itu, sirkuit ini juga diklaim sebagai sirkuit jalan raya pertama di dunia untuk perhelatan MotoGP. []

Berita terkait
Oli Berlisensi Resmi MotoGP Pertama di Indonesia
Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan pelumas yang berlisensi resmi MotoGP pertama dan satu-satunya di Indonesia.
Konsep MotoGP di Mandalika Indonesia Ruang Terbuka
Menko Marves Luhut B Pandjaitan mengatakan MotoGP di Mandalika Indonesia pada 2021 akan berkonsep tak terkukung seperti di dalam stadion.
Tiga Tim MotoGP Akan Luncurkan Motor Baru Musim 2020
Tiga tim yang berbeda dari Yamaha dan Suzuki akan meluncurkan tunggangan baru mereka untuk balapan MotoGP musim 2020
0
Hore, Bergaji Kurang Rp 200 Juta Setahun Bebas Pajak
Pemerintah memastikan akan menghapuskan pungutan Pajak Penghasilan (PPh) bagi pekerja dengan penghasilan di bawah Rp 200 juta setahun.