UNTUK INDONESIA
Goweser Meninggal Setelah Tabrak Pohon Sirsak di Kulon Progo
Pesepeda meninggal di lokasi kejadian setelah menabrak pohon sirsak di Kulon Progo, Yogyakarta Sabtu, 31 Oktober 2020.
Petugas menunjukkan sepeda yang dipakai korban setelah menabrak pohon sirsak di Kulon Progo, Yogyakarta (Foto: Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Seorang pengendara sepeda yang bernama David Yusuf asal Jepara, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan tunggal pada Sabtu 31 Oktober 2020 siang di Jalan Plono Timur di Kalurahan Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Akibat dari kecelakaan ini, korban meninggal dunia.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Polisi Satu I Nengah Jefri mengatakan, kecelakaan tersebut berawal saat korban pulang dari gowes dari arah kebun teh pada saat posisi hujan lebat. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga rem sepeda korban mengalami masalah sehingga tidak berfungsi dengan baik.

Diduga sepeda korban mengalami rem blong karena kondisi hujan dan posisi jalan turun curam.

Akibat dari kejadian ini, korban tidak bisa mengendalikan laju sepedanya saat kondisi jalan menurun. Korban kemudian menabrak pohon sirsak dan terjatuh di pekarangan warga yang berada di Pedukuhan Nglinggo Timur, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Akibatnya, korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Diduga sepeda korban mengalami rem blong karena kondisi hujan dan posisi jalan turun curam," ucap Inspektur Polisi Satu I Nengah Jeffry, di Kulon Progo, 31 Oktober 2020.

Sementara itu, Kapolsek Samigaluh Ajun Komisaris Polisi Heru Meiyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban David diduga meninggal di lokasi kejadian dan selanjutnya dibawa ke Puskesmas. "Petugas sudah menghubungi keluarga korban yang ada di Jepara, Jawa Tengah," ucapnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Tiga Goweser Cewek Diduga Disiram Cairan Soda Api di Sleman
Tiga goweser cewek di Sleman Yogyakarta diduga mengalami penganiayaaan dengan disiram air keras. Baju goweser sampai melepuh.
Lima Rute Sepeda dan Cara Memanjakan Goweser di Yogyakarta
Bagi goweser dimanjakan rute bersepeda di tengah Kota Yogyakata. Olahraga sambil berwisata. Berikut lima rute sepeda tersebut.
Lagi, Goweser Meninggal Saat Bersepeda di Yogyakarta
Dalam catatan Tagar, sebulan terakhir terjadi tiga pesepeda meninggal saat mengayuh pedal di Yogyakarta.
0
Goweser Meninggal Setelah Tabrak Pohon Sirsak di Kulon Progo
Pesepeda meninggal di lokasi kejadian setelah menabrak pohon sirsak di Kulon Progo, Yogyakarta Sabtu, 31 Oktober 2020.