UNTUK INDONESIA
Google Maps Tampilkan Rute Sepeda
Google Maps mulai menampilkan rute sebagai petunjuk arah bagi pesepeda yang menggunakan fasilitas penyewaan sepeda di sejumlah negara.
Google Maps (9to5google)

Jakarta - Google Maps mulai menampilkan rute sebagai petunjuk arah bagi pesepeda yang menggunakan fasilitas penyewaan sepeda di sejumlah negara, termasuk New York, Amerika Serikat (AS), dan London, Inggris.

Dikutip dari Antara, Rabu, 22 Juli 2020, Google Maps memberi petunjuk arah bagi yang menggunakan sepeda dari satu stasiun penyewaan sepeda ke stasiun lainnya, mirip dengan yang ditawarkan Google untuk skuter pada 2018. 

Fungsionalitas terbaru ini hadir ketika sejumlah kota beramai-ramai mempromosikan aktivitas bersepeda sebagai sarana bagi orang untuk berkeliling dengan cara yang ramah lingkungan dan cara untuk tetap menjaga jarak sosial selama pandemi coronavirus Covid-19.

Google menyatakan sejak Februari 2020 telah terjadi peningkatan 69 persen dalam jumlah permintaan untuk arah bersepeda yang dilakukan melalui Maps. Skema berbagi sepeda menjadi alternatif nyaman daripada harus membawa sepeda sendiri. 

Google bekerja sama dengan perusahaan informasi transportasi ITO World mem untuk membangun fungsionalitas tersebut yang juga memungkinkan pengguna menemukan stasiun penyewaan sepeda. 

Google menyebut fitur tersebut akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan ke 10 kota, yaitu Chicago, New York, San Francisco, Washington DC, London, Meksiko, Montreal, Rio de Janeiro, Sao Paulo dan Taipei, dan lebih banyak kota lagi akan ditambahkan dalam beberapa bulan mendatang.[]

Berita terkait
Negara Palestina Hilang dari Google Maps
Keberadaan label Palestina hilang dari semua peta digital, salah satunya di Google Maps.
Google Maps Kini Hadir dengan Fitur Live View AR
Fitur bernama Live View AR memungkinkan pengguna mengikuti petunjuk jalan dengan menggunakan kamera ponsel.
Iklan Teori Konspirasi Virus Corona Dilarang Google
Google melarang situs dan aplikasi yang menyiarkan iklan teori konspirasi virus corona Covid-19. Google menyebut sebagai kontek berbahaya.
0
Gus Menteri Ajak Santri Perkokoh Tradisi Pesantren
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar meminta seluruh santri memegang kokoh tradisi pesantren. Sebab, ini adalah budaya yang hanya ada di Indonesia.