Waskita Karya

Golkar Optimis Lantaran Elektabilitas Airlangga Meroket

Golkar semakin optimis untuk mencalonkan Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 lantaran hasil survei LSI menempatkannya di urutan ke-5.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Tagar/Dok Golkar)

Jakarta - Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di lima besar calon presiden 2024. Hal inilah yang membuat Partai Golkar semakin optimis elektabilitas Airlangga terus meroket.

"Pelan tapi pasti, kerja-kerja sosialisasi kami sudah terlihat hasilnya. Insya Allah terus meningkat popularitas dan elektabilitasnya," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin dikutip dari Republika, Jumat, 18 Juni 2021.

Ia mengatakan bahwa saat ini Airlangga masih fokus dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional, apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.


Kami akan terus berjuang mensosialisasikan Pak Airlangga kepada masyarakat agar elektabilitasnya semakin tinggi terutama di Jawa Barat sebagai lumbung Partai Golkar.


Hal senada juga disampaikan Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily. Ace yakin Airlangga sangat berpeluang besar untuk memenangkan pemilihan Presiden pada tahun 2024.

"Sebagai tokoh politik yang baru disebut-sebut sebagai calon presiden, Pak Airlangga sangat potensial untuk menjadi Presiden. Selain karena kinerjanya semakin diapresiasi masyarakat, perlahan-lahan upaya sistematis yang dilakukan para kader Partai Golkar di berbagai tingkatan sudah semakin terlihat hasilnya," ucap wakil ketua Komisi VIII DPR itu.

Ace mengatakan, semakin merangkaknya elektabilitas Airlangga menjadikan dirinya semakin optimis bahwa Ketum Golkar dapat menduduki kursi RI 1, dan memiliki tiket untuk dapat maju sebagai calon presiden dibandingkan nama-nama populer lainnya.

"Kami akan terus berjuang mensosialisasikan Pak Airlangga kepada masyarakat agar elektabilitasnya semakin tinggi, terutama di Jawa Barat, sebagai lumbung Partai Golkar," ucapnya.

Sebelumnya, LSI Denny JA merilis hasil survei terbaru bertajuk 3 King/Queen Maker Pilpres 2024. Hasilnya Airlangga Hartarto berada di urutan kelima dengan 5,3 persen di bawah Prabowo Subianto 23,5 persen, Ganjar Pranowo 15,5 persen, Anies Baswedan 13,8 persen, Sandiaga Uno 7,6 persen, Airlangga Hartarto 5,3 persen.

Kemudian, ada AHY dengan 3,8 persen, Puan Maharani 2 pesen, Erick Thohir 1,9 persen, dan Moeldoko 0,1 persen. Sementara yang tidak menjawab 26,5 persen. []

Berita terkait
Politisi Golkar: Airlangga Miliki Peluang di Pilpres 2024
Politikus Partai Golkar Azis Samual mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki peluang besar di Pipres 2024 mendatang.
Golkar Bangun Koalisi dengan Partai Besar Untuk Pilpres 2024
Partai Golkar menjajaki atau membangun koalisi dengan sejumlah partai besar, seperti Gerindra, NasDem, dan Demokrat, untuk Pemilihan Presiden 2024.
Ketua Golkar: Airlangga Hartarto Satu-satunya Capres 2024
Ketua Bidang Penghubung Antarlembaga Politik DPP Partai golkar Firman Soebagyo mengatakan Airlangga Hartarto satu-satunya calon presiden 2024.
0
Golkar Optimis Lantaran Elektabilitas Airlangga Meroket
Golkar semakin optimis untuk mencalonkan Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 lantaran hasil survei LSI menempatkannya di urutan ke-5.