UNTUK INDONESIA
GMKI Jangan Lagi Hanya Membahas Isu Radikalisme
Sekarang ini, GMKI harus dan sudah masuk dalam pembahasan lingkungan hidup, kemiskinan, korupsi, pembakaran hutan di Riau.
Sutrisno Pangaribuan (kanan) dan Akbrar selaku narasumber diskusi (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Sutrisno Pangaribuan menjadi narasumber dalam diskusi bertema "Pemuda dalam Konteks Bernegara dan Transformasi Nilai Pancasila sebagai Penggerak Ideologi Bangsa" yang digelar oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan, di Kantor GMKI Cabang Kota Medan, Selasa 17 September 2019.

"Sekarang ini, GMKI harus dan sudah masuk dalam pembahasan lingkungan hidup, kemiskinan, korupsi, pembakaran hutan di Riau. Jadi bukan lagi pembahasan masalah radikalisme. Apalagi perkembangan teknologi semakin maju," kata Sutrisno, Ketua Badan Pengurus Cabang GMKI Kota Medan periode 2003-2005.

Anggota DPRD Sumatera Utara periode 2014-2019 ini kemudian meminta mahasiswa berkontribusi secara nyata bagi masyarakat. Sering melakukan kegiatan bersama dengan organisasi mahasiswa yang lain, termasuk dengan ormas seperti Nadathul Ulama dengan membahas berbagai isu-isu seperti pemberantasan korupsi.

 Jadi agama selalu mengajarkan suatu yang baik

"Seperti kegiatan diskusi saat ini, dengan kebersamaan dalam kegiatan, maka otomatis praduga-praduga negatif masalah agama dapat dihilangkan," kata Sutrisno.

Narasumber lain dalam diskusi ini adalah H Akbrar M Dawud Faza MA dari Nahdalatul Ulama Kota Medan. Dia mengatakan, agama mengajarkan perbuatan yang baik akan mendapatkan hasil yang baik.

"Semakin dalam mempelajari agama, semakin dalam pemahaman terhadap agama, maka dia akan semakin rukun dan semakin baik. Begitu juga sebaliknya. Jadi agama selalu mengajarkan suatu yang baik," ucap Akbrar.

Diskusi ini digelar sebagai bagian kegiatan pra konferensi cabang (Konfercab) GMKI Kota Medan. []

Berita terkait
PP GMKI: Integritas Capim KPK Bebas dari Intervensi
PP GMKI mendesak DPR bekerja secara independen dan bebas dari intervensi dalam diskusi paska presiden serahkan sepuluh calon pimpinan KPK.
GMKI Dorong Pemerintah Dialog Damai Redakan Tensi Papua
PNPS Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) untuk meredakan tensi yang menghangat setelah demonstrasi berujung kericuhan di Papua.
NU Bogor Dukung Bima Arya Tuntaskan Kasus GMKI Yasmin
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor mendukung Wali Kota Bogor Bima Arya yang menuntaskan kasus Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.