UNTUK INDONESIA
Gibran Rakabuming Dapat Sinyal Positif dari Megawati
Gibran Rakabuming mendapat sinyal positif menjadi bakal calon wali kota Solo pada Pilkada 2020.
Presiden Jokowi (kanan) dan putranya Gibran Rakabuming Raka (kiri) saat santap siang bersama di rumah makan Ayam Goreng Kampung Mbah Karto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 28 Juli 2019. (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mendapat sinyal positif dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk maju menjadi bakal calon wali kota Solo dalam Pilkada 2020.

Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela acara Rakernas PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 12 Januari 2020.

"Ya tentu saja mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu," katanya.

Hasto mengaku, para kader PDIP yang berusia masih muda banyak yang berhasil menjadi pemimpin. Maka tidak menutup kemungkinan jika Gibran diberi kesempatan untuk maju di Pilkada Solo 2020. "Banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil," ujarnya.

Ketika ditanyakan terkait sang petahana yang juga diusung oleh PDIP, Achmad Purnomo. Hasto mengatakan bahwa segala keputusan ada di tangan Megawati. Begitu juga untuk menggaet mereka berdua.

"Itu adalah kewenangan ibu Megawati Soekarnoputri akan disampaikan pada momentum yang tepat," kata dia.

Achmad Purnomo merupakan bakal calon Wali Kota Solo yang diusung DPC PDI Perjuangan Solo. Meski harus berjuang dengan menggunakan kapal yang sama dengan Gibran, Purnomo mengaku tidak akan mundur pada Pilkada Solo 2020.

Sebelumnya, komitmen itu diungkapkannya saat mengikuti fit and proper test bakal calon kepala daerah yang digelar DPD PDIP Jawa Tengah di Panti Marhaen Semarang pada Sabtu 21 Desember 2020. []

Berita terkait
Gibran Rakabuming Raka Bantah Ada Politik Dinasti
Balon Wali Kota Surakarta yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, bantah ada politik dinasti terkait Pilkada 2020
Nasib Gibran di Tangan Megawati
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan Gibran Rakabuming Raka melaju sebagai calon Wali Kota (Cawalkot) Solo, tergantung Megawati Soekarnoputri.
Megawati: Jokowi Lanjutkan Impian Bung Karno
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menilai apa yang dilakukan Presiden Jokowi, mewujudkan cita-cita Bung Karno. Soal pembangunan infrastruktur.
0
Fraksi Gerindra Joget TikTok Kang Emil itu Gak Etis
Anggota DPRD Jabar terutama dari Fraksi Partai Gerindra bereaksi atas video joget TikTok Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersam artis Cinta Laura