Megawati: Jokowi Lanjutkan Impian Bung Karno

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menilai apa yang dilakukan Presiden Jokowi, mewujudkan cita-cita Bung Karno. Soal pembangunan infrastruktur.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo usai membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta, Jumat 10 Januari 2020). (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra/wsj/pri).

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menilai apa yang telah dikerjakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini, merupakan impian dan memenuhi cita-cita Bung Karno.

Dia menegaskan pembangunan infrastruktur semestinya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sehingga, ke depan, dia harapkan rakyat Indonesia tidak lagi hidup dalam garis kemiskinan.

“Mengusahakan pembangunan infrastruktur dan memenuhi cita-cita rakyat Indonesia. Seperti yang digambarkan Bung Karno. Dalam masyarakat seperti itu kita akan cukup sandang dan cukup pangan. Di dalam masyarakat yang demikian itu. Anak-anak kita tak lagi menderita,” kata Megawati dalam sambutannya pada Mukernas dan HUT PDIP ke-47 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Putri proklamator RI itu menyarankan Jokowi terus bekerja keras untuk membangun Indonesia lebih maju. 

“Pak Jokowi tengah melakukan kerjaan untuk transportasi yang sekarang dilakukan. Ternyata bisa. Dalam masyarakat seperti itu kita akan lebih bahagia menurut cita-cita orang tua zaman dahulu,” tutur Megawati. 

Pada kesempatan itu dia mengingatkan kepada seluruh kader partainya agar seyogianya menjadi politikus yang benar-benar berjuang untuk rakyat. 

Sebab, kemenangan merupakan hasil dari kerja keras konkret bagi bangsa dan negara. Megawati tidak ingin kadernya berpolitik pragmatis, dengan menjadi politikus populis. 

Mengusahakan pembangunan infrastruktur dan memenuhi cita-cita rakyat Indonesia. Seperti yang digambarkan Bung Karno.

"Yang sibuk obok-obok emosi warga, tapi tidak ada keputusan politik nyata bagi rakyat itu sendiri. Banyak kader yang dapat melaksanakan hal itu. Bagi yang belum, segera lah bergegaskan mengikuti kawan-kawan yang lain,” katanya.

Dia menginginkan kader partai harus bisa menjadi politikus yang berwawasan luas, tidak hanya berwacana semata. Namun, juga mampu mewujudkan segala kepentingan rakyat.

“Setop berwacana politik. Rumuskan politik legislasi. Politik anggaran yang jadi prioritas perjuangan kita. Rumuskan prioritas industri nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari. Semua harus dipastikan untuk pemenuhan kesejahteraan rakyat,” ujarnya. []

Berita terkait
Jokowi: SoftBank Mau Investasi di Ibu Kota Baru RI
Presiden Jokowi bertemu dengan delegasi Soft membahas peluang investasi, antara lain di ibu kota baru, Kalimantan.
Jokowi Minta Jangan Takut Kompetisi dengan Tiongkok
Presiden Jokowi menyebut jangan takut berkompetisi dengan produk Tiongkok di pasar global.
Ketidakpastian Dunia, Jokowi Fokus Diplomasi Ekonomi
Presiden Joko Widodo mengatakan situasi dunia kini penuh dengan ketidakpastian, baik di bidang ekonomi, politik maupun berbagai konflik negara.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).