UNTUK INDONESIA
Gerindra Dukung Kartu Prakerja Jokowi, Fadli Zon?
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mendukung program unggulan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yakni Kartu Prakerja. Fadli Zon gimana?
Ilustrasi kampanye Partai Gerindra. (Foto: Antara)

Pematangsiantar - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai program unggulan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yakni Kartu Prakerja, bagus untuk membantu orang-orang yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Selain itu, orang-orang yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini diyakini akan terbantu dengan keberadaan program tersebut.

Jadi mari kita dukung kartu Prakerja program Joko Widodo yang memang akan banyak membantu masyarakat Indonesia

"Program Kartu Prakerja sangat bagus untuk saat ini. Bisa membantu angkatan kerja baru dan buruh yang di-PHK akibat pandemik Covid 19," kata Arief di Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Kamis, 23 April 2020.

Baca juga: Bertanggung Jawab, Negara Hadir Lewat Kartu Prakerja

Arief mengatakan, program ini juga dipastikan akan mendapat para pekerja yang memiliki kemampuan dalam bidangnya masing-masing. Dia meyakini, usai pandemi Covid-19 selesai di Indonesia, perekonomian nasional dipastikan akan bertumbuh pesat.

"Pra kerja akan bisa mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang punya skill untuk masuk dunia kerja nantinya. Saya meyakinkan, setelah Covid-19 berlalu, akan tumbuh perekonomian Indonesia yang akan menciptakan banyak lapangan kerja," ujarnya.

Arief PoyuonoWakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. (Foto: indonesiaraya.co.id)

Menurutnya, orang-orang yang terkena PHK di tengah pandemi corona nantinya terbantu dengan adanya dana dari Kartu Prakerja.

"Kedua, program Kartu Prakerja bisa jadi social net untuk membantu angkatan kerja dan korban PHK karena ada dana Prakerja yang sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan fisik minum seorang pekerja," kata dia.

Dia berpandangan, apabila ada orang-orang yang tidak setuju dengan adanya Kartu Prakerja, semata karena belum mengetahui manfaat yang akan dihasilkan.

Baca juga: Syarat dan Cara Dapatkan Kartu Prakerja

"Jadi kalau yang kontra Kartu Prakerja mungkin belum mengerti tujuan yang sebenarnya atau memang tidak ingin melihat SDM kita tidak punya skill untuk masuk dunia kerja nantinya," ucapnya.

Dia juga meminta agar masyarakat mendukung program pemerintah yang berniat membantu masyarakat yang di-PHK dan yang membutuhkan kerja.

"Jadi mari kita dukung kartu Prakerja program Joko Widodo yang memang akan banyak membantu masyarakat Indonesia," kata Arief. []

Berita terkait
Denny Siregar: Membedah Konsep Kartu Prakerja Jokowi
Di YouTube banyak pelatihan, kenapa harus pakai Kartu Prakerja? Kan buang-buang duit namanya? Denny Siregar membedah konsep Kartu Prakerja Jokowi.
PKS Harap Kartu Prakerja Bisa Dirasakan Anak Bangsa
Politisi PKS Sukamta berharap kartu Prakerja yang digagas Presiden Jokowi dapat bermanfaat bagi anak bangsa yang baru lulus dan cari kerja.
Covid-19, Bujet Pelatihan Kartu Prakerja Mubazir
Pengamat mengkritisi langkah pemerintah yang tetap memberikan materi pelatihan masyarakat yang terkena PHK melalui program Kartu Prakerja.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.