Gerak Cepat Erto Tuntuskan Masalah Polis Pemegang Polis Eks Jiwasraya

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berkomitmen menyelesaikan proses pengalihan polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya).
Menteri Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Tagar/Instagram/@erickthohir)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pemerintah berkomitmen mendukung serta melindungi dalam menyelamatkan polis nasabah Jiwasraya.

“Penyerahan simbolis polis ini, merupakan bukti nyata kesungguhan pemerintah dalam penyelamatan polis nasabah Jiwasraya," kata Erick dikutip Kamis, 23 Desember 2021.

Erick menegaskan, Proses pengalihan polis dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Kami berharap para pemegang polis akhirnya bisa bernafas lega dengan adanya kejelasan dari akhir proses restrukturisasi yang sudah dilakukan selama 2 tahun ini," katatanya.

Ditegaskan Erick, kehadiran IFG sebagai Holding Asuransi dan Penjaminan merupakan upaya pemerintah dalam mengembangkan industri perasuransian agar bertumbuh semakin sehat dan kuat.

IFG Life tidak sekadar menjadi penyelamat Jiwasraya, tetapi ke depannya diharapkan mampu bersaing di segmen asuransi jiwa dan memberikan proteksi maksimal.

Diketahui, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berkomitmen menyelesaikan proses pengalihan polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya) sesuai persyaratan dan ketentuan yang tertera pada setiap polis. Proses pengalihan dimulai dengan langkah proaktif perusahaan yang menghubungi setiap nasabah untuk memastikan pelayanan prima.

IFG Life pada Rabu (22/12/2021), menyerahkan secara simbolis polis kepada sejumlah nasabah yang telah berhasil dialihkan kepada nasabah korporasi dan ritel serta simbolis pembayaran klaim untuk nasabah bancassurance dengan produk Mantap Plus Plan C.


Penyerahan simbolis polis ini, merupakan bukti nyata kesungguhan pemerintah dalam penyelamatan polis nasabah Jiwasraya.


Berdasarkan surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Nomor S- 387/NB.2/2021, IFG Life mulai menerima pengalihan polis dari Jiwasraya.

Dalam prosesnya, polis yang dialihkan telah dilakukan due diligence sesuai ketentuan serta memitigasi segala risiko yang berpotensi mempengaruhi kelayakan finansial, operasional, dan going concern kegiatan usaha IFG Life.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Jemput Bola, Program Restrukturisasi Jiwasraya Hampir 100%
Peserta asuransi Jiwasraya yang mengikuti program restrukturisasi polis mengalami peningkatan yang signifikan.
3 Cara Selesaikan Sengketa Perusahaan Asuransi
Masalah yang sering terjadi dalam konteks hubungan nasabah dengan perusahaan asuransi adalah menyelesaikan kewajiban atau klaim asuransi.
Ini Dia 4 Jenis Asuransi untuk Investasi yang Menguntungkan
Membeli produk asuransi bisa menjadi salah satu cara dalam berinvestasi untuk menjamin kebutuhan di masa depan. Ini 4 pilihan jenis asuransi.
0
Gerak Cepat Erto Tuntuskan Masalah Polis Pemegang Polis Eks Jiwasraya
PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berkomitmen menyelesaikan proses pengalihan polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya).