Gembong Primadjaya, Refleksi Ulang Tahun Ikatan Alumni ITB

Gembong Primadjaya calon ketua umum Ikatan Alumni ITB periode 2021-2025 menerima banyak masukan saat memperingati ulang tahun ke-52 IA ITB.
Gembong Primadjaya, calon ketua umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung. (Foto: Tagar/Instagram @gembongiaitb)

Jakarta - Calon ketua umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Gembong Primadjaya menggelar diskusi virtual saat memperingati ulang tahun ke-52 Ikatan Alumni ITB, Senin, 1 Maret 2020. Ikatan Alumni ITB lahir 1 Maret 1969. 

"Founding father alumni telah menciptakan IA ITB sebagai wadah untuk membangun sinergi antaranggota, wadah meningkatkan kapasitas dan daya guna, serta wadah mengembangkan ilmu pengetahuan, seni, dan kemanusiaan secara cerdas dan bermartabat," ujar Gembong Primadjaya.

Dalam lima tahun terakhir di mana Gembong Primadjaya menjabat Sekretaris Jenderal IA ITB, banyak hal sudah dilakukan IA ITB, di antaranya membentuk Himpuni (Himpunan Alumni PT Seluruh Indonesia) untuk meredusir eklusivisme alumni ITB. Berikutnya membuat program Indonesianisme yang mengedepankan teknologi. Kemudian me-reaktivasi pembangkit tua, selama 25 hari, kerja bersama IA Jawa Timur dan IA Bali dalam penangangan krisis listrik di Bali.

Gembong memastikan ke depan akan full time mengurus IA ITB, hal yang belum dilakukan ketua siapa pun sebelumnya. Sehingga setiap permasalahan yang muncul cepat ditanggulangi. Gembong juga berkomitmen mudah dihubungi. Akan mengubah struktur organisasi IA ITB, yang selama ini mirip kepanitiaan, menjadi struktur mirip government yang berpola eksekusi dan implementasi program.

"Saya sangat berterima kasih atas insight yang disampaikan panelis. Terpilih atau tidak, saya akan meningkatkan peran alumni secara konkret, melibatkan milenial 2000-an sebagai garda terdepan dalam implementasi," ujar Gembong.

Ikatan Alumni ITB menggelar pemilihan ketua umum IA ITB periode 2021-2025. Pemilihan dilakukan secara daring untuk mencegah penyebaran covid, pada 26-27 Maret 2021. 

Founding father alumni telah menciptakan IA ITB sebagai wadah untuk membangun sinergi antaranggota.


Infografis Gembong PrimadjayaVisi misi yang diemban Gembong Primadjaya. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan Putri)

Berdasarkan nomor urut pemilihan, berikut calon ketua umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung periode 2021-2025.

  1. Honesti Basyir (Teknik Industri 1987, saat ini menjabat Direktur Utama Bio Farma)
  2. I Made Dana Tangkas (Teknik Industri 1984, Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri ITB)
  3. Gembong Primadjaja (Teknik Mesin 1986, Ketua Tim Percepatan Konversi Bahan Bakar Gas pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas)
  4. Hariyono (Teknik Informatika 1985, Ketua Ikatan Alumni Informatika)
  5. Bimo Sasongko (Teknik Informatika 1990, Ketua Umum Ikatan Alumni Program Habibie, Wasekjen Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia)
  6. Syarifah Amelia (Fisika 2007, Staf Khusus Kementerian Kelautan dan Perikanan RI)
  7. Gatot Sudariyono (Teknik Mesin 1980, pelari marathon, dan Seterhen Founder Labtek Indie).
  8. Seterhen Akbar Suriadinata (Teknik Elektro 2003). []
Berita terkait
Contoh Nyata Alumni Bantu Alumni, Gembong Primadjaya Calon Ketua IA ITB
Gembong Primadjaya utarakan contoh nyata dari program Alumni Bantu Alumni untuk IA ITB.
Gembong Primadjaya Sampaikan Cara IA ITB Jembatani Kampus dengan Industri
Gembong Primadjaya sampaikan cara IA ITB dorong atau jembatani antara industri, startup, dan kampus agar arah bisnis dapat berputar kencang.
Gembong Primadjaya Siap Menyatukan Kekuatan-kekuatan di Ikatan Alumni ITB
Calon Ketua IA ITB, Gembong Primadjaya mengatakan dirinya siap menyatukan seluruh kekuatan Alumni Institut Teknologi Bandung.
0
Kimia Farma Impor Vaksin Shinoparm 7,5 Juta Dosis
Kimia Farma sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Shinoparm untuk impor 7,5 juta vaksin program gotong royong.