Gembala dan 19 Kerbau Tewas Disambar Petir di Tapteng
Seorang gembala dan 19 kerbaunya tewas disambar petir di Dusun II, Desa Uratan, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah.
Belasan kerbau tewas yang disambar petir di Tapanuli Tengah. (Foto: Istimewa)

Tapteng - Seorang gembala dan 19 kerbaunya tewas disambar petir di Dusun II, Desa Uratan, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Senin 19 Agustus 2019 malam.

Menurut informasi dari kepolisian, gembala kerbau bernama Sintor Habeahan, 23 tahun. Dalam peristiwa ini, Sintor sedang menghidupkan perapian untuk mengusir nyamuk di kandang kerbau yang berada di samping rumahnya.

19 ekor kerbau tersebut rencananya akan dikuburkan massal menggunakan alat berat

"Tiba-tiba datang petir, lalu menyambar korban dan kerbau. Korban tewas bersama 19 kerbau yang berada di dalam kandang," kata Paur Subbag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar, Selasa 20 Agustus 2019.

Disebutkan, pemilik kerbau bernama Mikael Simbolon, 56 tahun, seorang ASN yang juga warga Dusun II, Desa Uratan, Kecamatan Andam Dewi, Tapteng.

"Informasi dari pemilik kerbau, 19 ekor kerbau tersebut rencananya akan dikuburkan massal menggunakan alat berat," tutur Rensa.[]

Berita terkait
Kapal Motor Mati Mesin di Laut Tapteng, 28 ABK Selamat
Kapal motor pencari ikan dari Sibolga mengalami mati mesin di perairan Pulau Dundun, Kabupaten Tapanuli Tengah.
Gubsu: Pembangunan Tapteng Harus Punya Grand Design
Gubsu Edy Rahmayadi sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah .
Warga Tapteng Jualan Ganja Pakai Becak di Sibolga
Polres Sibolga berhasil menggagalkan upaya distribusi atau peredaran ganja sebanyak 2,8 kilogram.
0
Isak Tangis Warnai Sidang Kasus Pabrik Mancis di Binjai
Sidang perdana kasus kebakaran perakitan korek api gas yang menewaskan 30 orang pekerja dan anak-anak di Langkat, Sumatera Utara.