Geger, Warga Jepara Temukan Kerangka Manusia di Hutan Donorejo

Kerangka manusia yang tidak diketahui identitasnya ditemukan di hutan Kecamatan Donorejo Jepara.
Kerangka manusia yang ditemukan warga Desa Clering, Kecamatan Donorejo di hutan setempat, Senin, 25 Januari 2021. (Foto: Tagar/Ist)

Jepara - Warga Desa Clering, Kecamatan Donorojo dibuat geger dengan penemuan kerangka mayat di hutan setempat, Senin, 25 Januari 2021. Kerangka tersebut diduga merupakan orang gila yang meninggal dunia.

Dua orang warga Desa Clering diketahui sedang mencari porang (tumbuhan sejenis umbi-umbian) di hutan desa setempat pada Senin pagi. Saat mencari porang, tak senaja mereka menemukan kerangka manusia.

Iya temuan warga kemarin itu kerangka manusia. Kerangka itu ditemukan warga berserakan di hutan Desa Clering.

Kapolsek Donorojo, Inspektur Satu Sudi Cipto membenarkan kerangka yang ditemukan dua warga Clering merupakan kerangka manusia.

"Iya temuan warga kemarin itu kerangka manusia. Kerangka itu ditemukan warga berserakan di hutan Desa Clering sekitar pukul 12.00 WIB," jelasnya, Selasa, 26 Januari 2021.

Dari hasil identifikasi pihaknya bersama dr Nurul dari Puskesmas Donorojo. Sudi mengungkapkan korban berjenis kelamin laki-laki.

Dia diperkirakan telah meninggal sekitar 60 hari yang lalu. Untuk penyebab kematiannya, Sudi mengaku tidak mengetahui.

"Penyebab kematiannya tidak diketahui," ujarnya.

Namun, lanjut Sudi, pihaknya mendapat informasi dari warga sekitar. Jika sekitar 40 hari lalu ada warga yang melihat orang gila berjenis kelamin laki-laki berjalan menuju hutan tersebut.

"Kami tanya ke pemerintah desa setempat, selama ini tidak ada warga yang lapor kehilangan keluarga. Jadi kami perkirakan kerangka tersebut merupakan orang gila," ungkap dia.

Kerangka tersebut, kini telah diserahkan ke Pemerintah Desa Clering, Kecamatan Donorojo. []

Berita terkait
Komentar Polisi Soal Kerangka Manusia di Mentawai
Polisi belum mengetahui identitas kerangka manusia yang ditemukan di kebun warga Kepulauan Mentawai.
Misteri Bau Busuk dari Kerangka Manusia di Bukittinggi
Penemuan sesosok kerangka mayat manusia tanpa identitas dan mengeluarkan bau busuk hebohkan warga di Kota Bukittinggi.
Bupati Sukabumi Sampaikan Kerangka Ekonomi Daerah
Bupati Sukabumi, Jabar, H Marwan Hamami, mengikuti Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Penyampaian Nota Perubahan APBD TA 2020
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.