UNTUK INDONESIA
G-Dragon Siap Ikut Konser Amal Dunia Atasi Corona
G-Dragon bakal ikut ambil bagian dalam konser amal kelas dunia penggalangan dana untuk mengatasi wabah virus corona (Covid-19).
Penyanyi asal Korea Selatan G-Dragon Bigbang. (Foto: Instagram/xxxibgdrgn)

Jakarta - Pentolan grup boyband Bigbang, G-Dragon, bakal ikut ambil bagian dalam konser amal kelas dunia sebagai penggalangan dana untuk mengatasi wabah virus corona (Covid-19). Pertunjukan musik yang diagendakan untuk digelar di dua negara, yakni Cina dan Korea Selatan itu nantinya bakal menghadirkan sederet musisi papan atas dunia.

Konser yang mengambil tema Let’s Fight the Global Crisis of Coronavirus rencananya akan berlangsung pada 30 April 2020 mendatang. Banyak pihak menilai, pertunjukan musik ini bakal menjadi helatan konser amal terbesar yang pernah ada dan menyaingi sejumlah acara serupa yang diselenggarakan sebelumnya.

Selain itu, pihak KVLY selaku promotor mengatakan helatan akbar tersebut juga bakal memantik rekonsiliasi budaya antara dua negara, yakni Cina dan Korea Selatan. Diketahui, Cina sebelumnya telah mengeluarkan kebijakan pembatasan budaya Korea Selatan di wilayahnya.

"Jika virus corona teratasi (di Cina dan Korea), kami berharap dua negara ini mulai rekonsiliasi yang tertunda. Kami akan kerjasama dengan pemerintah China untuk terlibat dalam pertukaran budaya antar dua negara," kata pihak KVLY melalui keterangan tertulisnya, dikutip Tagar pada Kamis, 26 Maret 2020.

Bahkan, Asosiasi Kebijakan Cina disebut bakal mengirimkan undangan kepada sejumlah agensi dan label di Korea untuk ikut ambil bagian dalam penyelenggaran konser amal untuk penanganan virus corona ini.

G-DargonG-Dragon. (Foto: YG Entertainment)

Selain menghadirkan artis musik dari Cina dan Korea Selatan, konser amal ini juga bakal diramaikan kehadiran musisi-musisi dari negara lain seperti Eropa, Malaysia dan Singapura yang akan tampil dari Makau.

Helatan konser nantinya akan disaksikan oleh para pemirsa dari seluruh dunia melalui layanan streaming di kanal berbagi video YouTube. Sementara selama pertunjukan musik berlangsung, kanal donasi akan dibuka dan menerima sumbangan dari para penonton.

Baca juga: Layers Dirilis, Ong Seong Wu Comeback dengan Gravity

Saking megahnya, helatan ini disebut-sebut bakal menyaingi konser amal untuk kelaparan di Afrika pada tahun 1985 silam. Pasalnya, konser juga didukung oleh salah satu platform musik terbesar di Cina, NetEase Music. []

Berita terkait
Jadwal dan Daftar Musisi ikut Konser #diRumahAja
Sederet musisi Indonesia siap menggelar konser bertajuk #diRumahAja yang dijadwalkan berlangsung mulai mulai 25-28 Maret 2020.
Burgerkill Masuk Daftar 50 Band Metal Terbaik Dunia
Grup band asal Bandung, Burgerkill menempati urutan ke-14 dalam daftar 50 kelompok musik metal terbaik sepanjang masa versi majalah Metal Hammer.
Seringai dan PAS Band Rugi Ratusan Juta karena Corona
Sejumlah artis musik dan grup band Indonesia kehilangan pendapatan hingga ratusan juta rupiah karena merebaknya virus corona.
0
G-Dragon Siap Ikut Konser Amal Dunia Atasi Corona
G-Dragon bakal ikut ambil bagian dalam konser amal kelas dunia penggalangan dana untuk mengatasi wabah virus corona (Covid-19).