UNTUK INDONESIA
Jadwal dan Daftar Musisi ikut Konser #diRumahAja
Sederet musisi Indonesia siap menggelar konser bertajuk #diRumahAja yang dijadwalkan berlangsung mulai mulai 25-28 Maret 2020.
Iwan Fals. (Foto: Iwanfals.com/rickyadrian)

Jakarta - Sederet musisi Indonesia siap menggelar konser bertajuk #diRumahAja. Pertunjukan musik garapan Najwa Shihab itu, dijadwalkan untuk disiarkan melalui kanal media sosial Narasi mulai 25-28 Maret 2020 dengan penampilan musisi solo Afgan hingga Iwan Fals.

Najwa Shihab mengatakan, konser daring #diRumahAja digelar agar bisa dinikmati oleh pencinta musik yang ingin melihat aksi musisi ternama tanpa harus beranjak ke luar rumah, menyusul imbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas sosial di luar ruangan demi memutus penularan virus corona (Covid-19).

"Ini adalah rangkaian Konser Musik #diRumahAja mulai tanggal 25-28 Maret 2020, suatu kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Corona," kata jurnalis dan co-founder Narasi Najwa Shihab dalam keterangan resminya, Rabu, 25 Maret 2020.

"Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas." ujar dia.

Daftar lengkap musisi yang akan meramaikan Konser Musik #diRumahAja antara lain Afgan, Andien, Admesh, Anji, Ardhito Pramono, Ari Lasso, Armand Maulana, Hivi, Judika, Kunto Aji, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, Rossa, Ridho Hafiedz & Kaka, Trio Lestari, Vidi Aldiano, Yura Yunita hingga Iwan Fals.

Konser nantinya bakal berlangsung pada jadwal yang telah ditentukan, yakni pada Rabu hingga Jumat tanggal 25-27 Maret pukul 18.30 WIB - 20.30 WIB, dan hari Sabtu, 28 Maret pukul 13.00 WIB - 21.00 WIB.

Konser pada hari pertama bakal menampilkan empat musisi, yakni Armand Maulana, Judika, Ridho dan Kaka Slank.

Konser #diRumahAjaJadwal dan daftar musisi yang akan tampil dalam konser online Konser #diRumahAja. (Foto: Instagram/NajwaShihab)

Seluruh biaya produksi konser dan seluruh musisi yang terlibat sepenuhnya berkontribusi secara probono. Sehingga, 100 persen donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan pada kelompok yang paling rentan, terutama tenaga medis dan masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah.

Baca juga: Najwa Shihab Ajak Musisi Bikin Konser #diRumahAja

Donasi akan didistribusikan kepada program-program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama Kitabisa.com. []

Berita terkait
6 Musisi Indonesia Gelar Konser Online Cegah Corona
Musisi Indonesia menggelar konser online demi menghibur penggemar mereka yang melakukan pencegahan penularan virus corona dengan aksi 3diRumahAja.
Corona di Indonesia, J-Rock Tak Takut Gelar Konser
Personel J-Rocks tidak takut menerima tawaran manggung dari berbagai daerah di Tanah Air, meski wabah virus corona telah masuk ke Indonesia.
Mengenal Darbuka Alat Musik Khas Timur Tengah
outuber Ali kribo menggunakan alat musik darbuka untuk mengisi konten di akun YouTube miliknya. Seperti apa alat musik tersebut?
0
11 Tips Cegah Kantuk Saat Berpuasa
Tak sedikit orang kerap merasakan kantuk saat berpuasa. Berikut tips mudah mencegah kantuk tersebut.