UNTUK INDONESIA
Burgerkill Masuk Daftar 50 Band Metal Terbaik Dunia
Grup band asal Bandung, Burgerkill menempati urutan ke-14 dalam daftar 50 kelompok musik metal terbaik sepanjang masa versi majalah Metal Hammer.
Burgerkill. (Foto: Instagram/burgerkillofficial)

Jakarta - Grup band cadas asal Bandung, Burgerkill menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional dengan menempati urutan ke-14 dalam daftar 50 kelompok musik metal terbaik sepanjang masa versi majalah Metal Hammer. BK mengungguli sejumlah band kawakan lain seperti Motorhead di urutan ke-16, Dream Theater urusan ke-19, dan Lamb of God urutan ke-20.

Menanggapi hal itu, Burgerkill mengaku tidak percaya dengan pencapaiannya tersebut. Selain itu, mereka juga merasa terhormat dapat bersanding dengan sederet nama besar yang selama ini menjadi ikon industri musik keras dunia.

"Kami sangat terkejut, ini sulit dipercaya! Terima kasih @metalhammeruk telah memilih kami dalam daftar 50 band terbaik sepanjang masa. Ini adalah kehormatan besar bagi kita menjadi bagian dari peta heavy metal dunia. Semoga yang terbaik untuk kita semua, hail Andamantine!," tulis mereka di akun Instagram @burgerkillofficial, Sabtu, 22 Maret 2020.

Dalam daftar 50 kelompok musik metal terbaik sepanjang masa yang dirilis Metal Hammer UK edisi Sabtu, 21 Maret 2020, grup band Metallica bertengger di urutan pertama. Kemudian disusul oleh Iron Maiden, Black Sabbath, AC/DC, dan Slipknot di posisi kedua hingga kelima.

Sementara posisi keenam hingga sepuluh besar diduduki oleh Pantera, Slayer, Gojira, Judas Priest dan Babymetal. Grup band Burgerkill sendiri berada di posisi ke-14 menyusul Megadeth, Opeth dan Tool yang berada di posisi ke-13, ke-12 dan ke-11.

BurgerkillBurgerkill. (Foto: Instagram/burgerkillofficial)

Proses penentuan daftar 50 kelompok musik metal terbaik sepanjang masa versi majalah Metal Hammer dipilih melalui metode voting yang dilakukan oleh lebih dari 110.000 pembaca dalam sebuah jajak pendapat yang sederhana.

Dalam jajak pendapat itu, pihak Metal Hammer menyebut tidak ada satu pun band yang dikecualikan. Setelah proses selesai, mereka kemudian mengambil seluruh data hasil voting dan memasukkannya ke dalam spreadsheet yang sangat besar, dan melakukan beberapa perhitungan yang rumit.

Pihak Metal Hammer juga mengakui bahwa banyak dari hasil jajak pendapat itu yang mengejutkan. Namun, hal ini memperkuat anggapan mereka bahwa musik metal masih menjadi salah satu genre terluas cakupannya dan paling menarik yang pernah ada di dunia.

Berikut daftar lengkap 50 kelompok musik metal terbaik sepanjang masa versi majalah Metal Hammer UK:

50. Killswitch Engage

49. Helloween

48. Nine Inch Nails

47. Trivium

46. Faith No More

45. In Flames

44. Five Finger Death Punch

43. Sepultura

42. Anthrax

41. Within Temptation


40. Motley Crue

39. Marilyn Manson

38. Deftones

37. Disturbed

36. Amon Amarth

35. Paradise Lost

34. Sabaton

33. Ghost

32. Type O Negative

31. King Diamond


30. Rage Against The Machine

29. Linkin Park

28. Nightwish

27. Meshuggah

26. Alice In Chains

25. Mastodon

24. Avenged Sevenfold

23. Korn

23. Guns N’ Roses

21. Dio


20. Lamb Of God

19. Dream Theater

18. System Of A Down

17. Death

16. Motörhead

15. Rammstein

14. Burgerkill

13. Megadeth

12. Opeth

11. Tool

Baca juga: Seringai dan PAS Band Rugi Ratusan Juta karena Corona

10. Babymetal

9. Judas Priest

8. Gojira

7. Slayer

6. Pantera

5. Slipknot

4. AC/DC

3. Black Sabbath

2. Iron Maiden

1. Metallica

Berita terkait
Kelompok Penerbang Roket Rilis Lagu Dikejar Setan
Band cadas Kelompok Penerbang Roket (KPR) merilis lagu baru berjudul Dikejar Setan, tepat pada Kamis malam Jumat, 20 Februari 2020.
Kerja Bareng Najwa Shihab, Tashoora Rilis Lagu Baru
Grup band asal Yogyakarta, Tashoora, resmi merilis lagu baru hasil kerjasama dengan Najwa Shihab, berjudul Sintas.
Konser di GBK, Raisa Ajak Khemod Seringai Kolaborasi
Raisa Andriana bakal mengajak personel kelompok band cadas Seringai, Edy Khemod, untuk berkolaborasi sebagai direktur kreatif dalam konser di GBK.
0
Jenis Olahraga yang Aman Selama Puasa
Namun, saat menjalani puasa Ramadan banyak orang yang malas berolahraga karena takut kelelahan, dan batal puasanya.