Gaya Parenting Dipuji, Bagaimana Nia Ramadhani Nasehati Anak?

Gaya parenting artis Nia Ramadhani ramai diperbincangkan di media sosial. Istri Ardi Bakrie ini banyak mendapat pujian warganet.
Nia Ramadhani dan anak pertamanya, Mikhayla. (Foto: Instagram/ramadhanibakrie)

Jakarta - Gaya parenting artis Nia Ramadhani ramai diperbincangkan di media sosial. Istri dari Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie ini banyak mendapat pujian warganet setelah memberi batasan dan nasihat kepada anak pertamanya, Mikhayla Zalindra Bakrie.

Waganet memuji Nia lantaran berlaku bijak ketika tidak memperbolehkan Mikhayla bermain Instagram. Bintang sinetron Bawang Merah, Bawang Putih itu sempat jengkel saat putrinya meminta agar punya akun Instagram sendiri.

Baca juga:

Nia juga memberikan alasan kenapa Mikhayla tidak diperbolehkan memiliki akun Instagram. Menurutnya, di usia yang masih belia, belum sepatutnya Mikhayla melihat komentar negatif tidak bertanggung jawab yang banyak berseliweran di Instagram maupun media sosial lainnya.

"Makanya mama nggak pernah mau kamu itu punya Instagram. Karena orang-orang komentarnya itu kalau kamu baca-bacain kadang mereka nggak mikir, asal aja ngomong," nasihat Nia kepada Mikhayla, dikutip dari video di akun TikTok Nia Ramadhani Fanbase.

Nia Ramadhani dan keluargaNia Ramadhani dan keluarga. (Foto: Instagram/ramadhaniabakrie)

Nasihat lain Nia Ramadahani yang dipuji warganet berupa pesan kepada Mikhayla agar menjaga tutur dan kata dalam lisan maupun tulisan ketika berpendapat di mana pun.

"Sebelum kamu bicara, kamu harus berpikir dulu. Kalau kamu tidak memiliki sesuatu yang baik untuk dikatakan lebih baik diam," ujar Nia kepada Mikhayla.

Nia RamadhaniNia Ramadhani dan ketiga anaknya (Foto: Instagram/ramadhanibakrie)

Wanita kelahiran 1990 itu kembali bersikap bijak, atas apa yang dimiliki sang anak, ia meminta agar Mikhayla bersyukur. Ia meminta anaknya berpikir ulang bahwa tidak berterima kasih kepada karunia Tuhan adalah sifat yang salah.

"Pokoknya selalu bersyukur, kamu punya nya apa, just focus what you have, Mikhayla tidak boleh fokus ke what you don't have. Karena sampai kapanpun pasti akan selalu ada what you don't have, be grateful," tutur Nia kepada Mikhayla.

Seperti diketahui, Nia Ramadhani menikah dengan Ardi Bakrie pada 2010. Dari rumah tangganya dengan Ardie, Nia dikaruniai tiga anak, yaitu Mikhayla, Mainaka, dan Magika.

Hubungan asmara Nia dan suami jauh dari gosip miring. Kesehariannya keluarga kecil itu kerap terlihat dalam sebuah acara realitas di salah stau stasiun televisi nasional. Di situ Nia Ramadhani banyak berinteraksi dengan anak-anak, suami, dan para sahabatnya. (Niswatul Mahmudah)

Berita terkait
Kelabakan Mau Terbang, Warganet Malah Sorot Tato Nia Ramadhani
Warganet malah menyorot tato di tubuh Nia Ramadhani yang kala itu memakai tank top.
Tajir Melintir, Nia Ramadhani Ngaku Pakai Baju Rp 20 Ribu
Memiliki predikat tajir melintir tidak membuat Nia Ramadhani malu untuk menggunakan pakaian berharga Rp 20 ribu.
Nia Ramadhani Bahagia Bukan Karena Uang Ardi Bakrie
Nia Ramadhani bahagia berkeluarga dengan Ardi Bakrie dan menampik uang yang dimiliki sang suami menjadi sandarannya bersuka cita dalam hidup.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan