UNTUK INDONESIA
Gara-gara Dybala, Ronaldo Batal Kembali ke Italia
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya menunda rencana kembali ke Italia. Gara-garanya striker Paulo Dybala belum pulih dari Covid-19.
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) akhirnya menunda rencana kembali ke Italia. Gara-garanya striker Paulo Dybala belum pulih dari Covid-19. (Foto: thetorontosun.co.uk)

Jakarta - Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya menunda rencana kembali ke Italia. Gara-garanya striker Paulo Dybala yang belum pulih dari Covid-19 setelah menjalani tes ke-4. Ini membuka peluang terjadi penularan meski Dybala tidak akan ikut latihan.

Ronaldo sesungguhnya menolak kembali meski sudah ada permintaan dari klub kepada pemain yang berada di luar Italia untuk segera bergabung dengan tim. Pemain akan menjalani latihan kembali. 

Pemerintah, melalui Perdana Menteri Giuseppe Conte, mengizinkan pemain mulai berlatih pada Senin, 4 Mei 2020. Sedangkan tim akan menjalani latihan 2 pekan berikutnya.

Kompetisi akan dimulai lagi bila semuanya sudah aman. Seperti orang Italia lainnya, saya suka sepak bola. Saya pun merasa aneh saat kompetisi terpaksa dihentikan

Namun sebelumnya Ronaldo sudah menyatakan akan datang bila sudah ada kepastian kapan kompetisi Serie A Italia digulirkan. Meski pemerintah sudah mengizinkan klub menggelar latihan, namun belum ada kepastian mengenai pelaksanaan liga.

"Kompetisi akan dimulai lagi bila semuanya sudah aman. Seperti orang Italia lainnya, saya suka sepak bola. Saya pun merasa aneh saat kompetisi terpaksa dihentikan. Tetapi kami pun tak ingin pemain sakit," kata Conte seperti dikutip Sportbible.

"Namun saya yakin fans pasti memahami situasi ini. Terus terang belum ada alternatif yang tepat selain dihentikannya kompetisi," ucap dia.

Dan, eks bintang Real Madrid ini kian diyakinkan untuk menunda kembali ke Italia. Bukan karena apa tetapi Dybala yang belum pulih dari Covid-19. Sementara, 2 rekannya, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi sudah pulih. Mereka pun bisa menjalani latihan. 

Dybala menjadi satu-satunya pemain Juve yang masih dinyatakan positif terpapar virus Corona. Padahal, penyerang asal Argentina ini sudah 4 kali menjalani tes. Namun hasilnya selalu positif sehingga dia tetap menjalani karantina.

Ronaldo Merasa Tak Aman

Belum pulihnya Dybala menjadi alasan bagi Ronaldo untuk tak perlu datang bergabung. Menurut Calciomercato, Ronaldo merasa tak terlalu aman dari ancaman tertular Covid-19 bila lingkungan tak bersih dari virus tersebut. Dia menilai 'kebocoran' sangat memungkinkan terjadi sehingga bakal ada yang terinfeksi lagi karena mengalami penularan.

Ronaldo sendiri sudah meninggalkan Italia karena pulang ke Portugal usai laga Juve melawan Inter Milan di Stadion Allianz, 9 Maret 2020. Di laga tanpa penonton itu, Juve menang 2-0 sehingga mereka kembali ke puncak klasemen. Dengan memiliki poin 63, I Bianconeri unggul satu poin dari Lazio yang turun ke peringkat 2.

Ini menjadi laga terakhir liga. Kompetisi sepak bola di Italia kemudian dihentikan karena virus corona yang terus menyebar dan membawa korban meninggal maupun sakit.

Pandemi itu membuat Ronaldo tak bisa kembali ke Italia. Meski demikian, dia tetap menjalani latihan mandiri selama tinggal dengan keluarganya di Madeira. []

Berita terkait
Liga Belum Pasti, Ronaldo Tak Kembali ke Juventus
Pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan akan kembali ke Italia. Namun kabar itu ditepis karena dirinya belum akan meninggalkan Portugal.
Tepis ke PSG, Ronaldo Pastikan Tetap di Juventus
Pemain depan Cristiano Ronaldo memastikan tetap akan bertahan di Juventus. Ini sekaligus menepis rumor dirinya akan meninggalkan Juve.
Higuain Tolak ke Juve, Ronaldo Tunggu Kepastian Liga
Juventus segera memanggil pemain untuk kembali menjalani latihan. Namun Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menolak datang dengan alasan berbeda.
0
Tempat Hiburan Malam di Kota Bandung Ditutup Sementara Waktu
Bukan karena Covid-19 tapi karena alasan ini, Pemkot Bandung kembali melarang tempat hiburan malam beroperasi.