Ganjil Genap Menuju Kawasan Puncak Semakin Diperluas

Penerapan uji coba kebijakan ini diputuskan dalam rapat evaluasi dihadiri Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Kamis.
ujicoba ganjil genap

Jakarta - Kebijakan ganji genap di kawasan wisata Puncak Bogor pada akhir pekan ini akan diperluas dengan 14 titik penyekatan.

Uji coba ini muali diterapkan oleh Satlantas Polda Jawa Barat, hari ini Jumat, 10 September, yang akan melibatkan lima Polres. Antara lain, Polres Bogor, Polresta Bogor Kota, Polres Cianjur, Polresta Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi.

Uji coba pemberlakuan ganjil genap jalur menuju kawasan Puncak Bogor yang diperluas hingga menjangkau Cianjur dan Sukabumi ini menyusul peristiwa viral antrian kendaraan yang hendak memasuki jalur puncak pada akhir pekan sebelumnya.

Adapun kepadatan tersebut mengakibatkan kemacetan sampai kawasan penyangga.

"Sedikitnya ada 14 titik penyekatan di beberapa pintu masuk menuju kawasan wisata Jalur Puncak Bogor, tol maupun non tol," ujarnya.

"Belasan titik penyekatan ini tersebar di wilayah lima hukum Polres maupun Polresta. Ada tiga opsi yang disiapkan mengantisipasi membludaknya kendaraan, ganjil genap, buka tutup, dan tutup total," ujarnya.


Sedikitnya ada 14 titik penyekatan di beberapa pintu masuk menuju kawasan wisata Jalur Puncak Bogor, tol maupun non tol.


Sebagaimana diketahui, penerapan uji coba kebijakan ini diputuskan dalam rapat evaluasi dihadiri Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Kamis.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Kinerja Ketua DPRD Kabupaten Bogor Diapresiasi Masyarakat
Sejak pertama kali menjabat, politisi muda ini, Rudy Susmanto Ketua DPRD Kabupaten Bogor, sangat konsen pada kegiatan sosial.
DPRD Bogor Tinjau Vaksinasi Ribuan Santri Ponpes Darul Rahman
Kapolres Bogor AKBP bersama anggota DPRD Bogor tinjau proses vaksinasi Covid-19 ribuan santri Pondok Pesantren Darul Rahman 2.
DPRD Bogor: Ada Kelalaian Pemda Terkait Tanah PSU
DPRD Kabupaten Bogor meninjau polemik jalan yang dikeluhkan warga setempat dan dinilai hal ini terjadi akibat kelalaian pemda terkait tanah PSU.
0
Ganjil Genap Menuju Kawasan Puncak Semakin Diperluas
Penerapan uji coba kebijakan ini diputuskan dalam rapat evaluasi dihadiri Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, Kamis.