DPRD Bogor Tinjau Vaksinasi Ribuan Santri Ponpes Darul Rahman

Kapolres Bogor AKBP bersama anggota DPRD Bogor tinjau proses vaksinasi Covid-19 ribuan santri Pondok Pesantren Darul Rahman 2.
DPRD Kabupaten Bogor tinjau vaksinasi santri Ponpes Darul Rahman. (Foto: Tagar/Susilo Utomo)

Jakarta - Kapolres Bogor AKBP Harun dan jajarannya bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom didampingi Muspika Kecamatan Leuwisadeng memantau kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang di gelar di Pondok Pesantren Darul Rahman 2 pada, Selasa, 7 September 2021.

Sebanyak 1601 santri putra dan putri termasuk 10 orang tenaga pengajar di suntik vaksin. Sebanyak 42 orang tenaga kesehatan diterjunkan Polri pada pelaksanaan vaksinasi di pondok pesantren Darul Rahman 2 dibantu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui Puskesmas Leuwisadeng, Sadeng Pasar dan Puraseda.


Di Indonesia di tempat-tempat ibadah lainnya Ini menjadi tonggak utama setelah ini kita upayakan dilaksanakan di semua pondok pesantren.


Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, ini menjadi prioritas terutama pondok pesantren di daerah bogor barat ini, bahwasanya vaksinasi ini bisa didukung oleh semua orang, termasuk dari pesantren.

"Sehingga hari ini kita laksanakan ada 1600 yang divaksin. Ini menjadi contoh vaksinasi di Kabupaten Bogor didukung oleh semua elemen," ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara serentak, di Kabupaten Bogor sendiri ada dua pesantren selain di Ponpes Darul Rahman juga di Ponpes Aulia Cibungbulang.

"Di Indonesia di tempat-tempat ibadah lainnya, Ini menjadi tonggak utama, setelah ini kita upayakan dilaksanakan di semua pondok pesantren," ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom mengapresiasi, pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh Mabes Polri yang dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor melalui UPF yang ada di Leuwisadeng.

"Dan ini tentunya sebagai bentuk antisipasi kita kemudian juga untuk membuat Herd Imuniti dan mudah mudahan Covid-19 ini cepat berlalu kebetulan saya juga alumni disini, tentunya kita semua mensupport," ujar Politisi Partai Golkar tersebut. 

(Susilo Utomo)


Berita terkait
DPRD Minta Proyek Jalan Cisangku-Cigudeg Kelar Tepat Waktu
Proyek pembangunan jalan senilai Rp 28.092. 680.000 dilaksanakan oleh penyedia jasa dari PT. Duta Tunas Konstruksi Pratama
Aliansi Bukit Tinggi Ancam Segel Kantor DPRD
Selain warga, masalah ini juga menjadi perhatian serius dari para praktisi hukum.
DPRD Bogor: Ada Kelalaian Pemda Terkait Tanah PSU
DPRD Kabupaten Bogor meninjau polemik jalan yang dikeluhkan warga setempat dan dinilai hal ini terjadi akibat kelalaian pemda terkait tanah PSU.
0
Kementerian ATR/BPN Lakukan Pengisian Jabatan Fungsional
Kementerian ATR/BPN terus melakukan perbaikan-perbaikan di segala lini salah satunya pengisian Jabatan Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa.