UNTUK INDONESIA
Ganja Tumbuh Subur di Gunung Guntur Jawa Barat
Puluhan pohon ganja tumbuh subur di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Ilustrasi pohon ganja (Foto: Pixabay)

Jakarta - Kepala Polsek Tarogong Kaler Ipda Asep Saepudin mengatakan pihaknya saat ini masih menyelidiki puluhan pohon ganja yang tumbuh subur di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pohon itu pertamakali ditemukan oleh warga sekitar.

Asep menjelaskan warga menemukan puluhan pohon ganja itu ketika sedang berburu di hutan Guntur. Mendapati temuan itu, warga kemudian melaporkannya ke polisi dan TNI pada Rabu, 15 Januari 2020.

Setelah melaporkan, Asep mengatakan warga lupa akan titik lokasi tumbuhnya pohon ganja itu. petugas gabungan akhirnya menyisir hutan Gunung Guntur.

"Warga yang tahu lokasinya lupa, jadi harus dicari lagi," kata Asep di Garut, dikutip dari Antara, Minggu, 19 Januari 2020.

GanjaPolisi dan TNI mengamankan tanaman ganja di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2020). (Foto: Polsek Tarogong Kaler)

Dia menyampaikan, petugas gabungan dari unsur Polri, TNI dibantu masyarakat menyisir kawasan kaki Gunung Guntur sejak Kamis, 16 Januari 2020, hingga akhirnya pohon ganja ditemukan, Sabtu sore, 18 Januari 2020.

"Kami pun sejak Kamis melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil ditemukan Sabtu sore," katanya.

Dia mengungkapkan, hasil pemeriksaan di lokasi diduga kuat tanaman tersebut ganja yang sudah banyak tumbuh daun pada batangnya.

Lokasi tanaman ganja itu, kata dia, berada jauh dari pemukiman penduduk atau dapat ditempuh dengan jalan kaki selama tiga jam. "Lokasinya jauh sekitar tiga jam jalan kaki untuk bisa sampai ke sana," tutur dia.

Berita terkait
Ditemukan Ladang Ganja 3 Ha di Pagaralam Sumsel
Polres Pagaralam, Sumatera Selatan menemukan ladang ganja seluas tiga hektare di daerah perbukitan.
Gagalkan Peredaran Ganja 250 Kg, Polisi Dapat Reward
Polres Padangsidempuan yang menggagalkan peredaran ganja seberat 250 kilogram, memperoleh piagam penghargaan.
Polisi Gagalkan Penyelundupan 367 Kg Ganja di Aceh
Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan 367 kilogram narkotika jenis ganja di lintasan Gayo Lues-Aceh Tengah, Aceh.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.