UNTUK INDONESIA
Gandeng Asteriska Barasuara, Bella Fawzi Rilis Lagu Ratapan Rahwana
Bella Fawzi menggandeng salah satu vokalis grup band Barasuara, Asteriska alias Icil, untuk berkolaborasi membawakan lagu Ratapan Rahwana.
Bella Fawzi dan Asteriska Barasuara. (Foto: Hey Sun Project)

Jakarta - Penyanyi muda Bella Fawzi menggandeng salah satu vokalis grup band Barasuara, Asteriska alias Icil, untuk berkolaborasi dengan membawakan tembang berjudul Ratapan Rahwana, yang merupakan bagian dari EP terbarunya yang diberi judul Kembali ke Akar.

Bella menuturkan, ide berkolaborasi muncul saat ia merekam lagu Ratapan Rahwana dan merasa karakter vokal Icil yang unik dan berkarakter akan cocok untuk berduet dengannya.

Kolaborasi bukan merupakan kali pertama bagi mereka setelah keduanya sempat bekerja sama dalam penggarapan lagu Rama Shinta rilisan tahun 2018 silam.

Bella Fawzi mengatakan, lagu Ratapan Rahwana yang mengangkat sosok antagonis dalam tokoh pewayangan Ramayana memiliki maksud tersediri baginya. Menurutnya, ia ingin memperlihatkan sisi lain dari sosok Rahwana sendiri yang memiliki kesan menyeramkan dan jahat tersebut.

"Lagu ini menceritakan sisi melankolis dari Rahwana. Di cerita Ramayana kita selalu lihat Rahwana sebagai sosok antagonis, padahal mungkin di balik itu dia punya sisi lain," kata Bella, dalam keterangan tertulisnya, dikutip Tagar pada Selasa, 10 November 2020.

Bella Fawzi X AsteriskaBella Fawzi dan Asteriska Barasuara. (Foto: Hey Sun Project)

Betindak sebagai penulis lagu dan juga produser eksekutif, Bella turut dibantu oleh Tiyo Alibsjah sebagai Produser lagu ini. Proses mixing dan mastering dari lagu ini dilakukan oleh Sumit Studio.

Sementara dalam video klipnya, lagu Ratapan Rahwana juga dihadirkan Bella dan Asteriska dengan persiapan matang, berupa perpaduan konsep etnik budaya Indonesia dan India.

Kostum yang digunakan Bella dan Asteriska dalam video musik inipun merupakan gabungan dari konsep tersebut. Bella mengenakan kebaya dengan headdress Bali, sementara Asteriska menggunakan Batik dan atasan hitam.

"Itulah kenapa, dalam video musik dihadirkan sosok Rahwana yang menarikan tari Bharatanatyam dari India Selatan, sementara Shinta menarikan tari Kathak dari India Utara," tutur Bella Fawzi. []

Berita terkait
Fakta dan Rumor Lagu November Rain Milik Guns N Roses
Berikut Tagar rangkumkan sejumlah fakta dan rumor tentang lagu November Rain milik grup band rock Guns N Roses.
Ken Hensley Eks Uriah Heep Meninggal Dunia dalam Usia 75 Tahun
Mantan personel grup band Uriah Heep, Ken Hensley, meninggal dunia dalam usia 75 tahun.
Gelar Konser Sederhana, Vikri Rasta Siap Garap Album Kedua
Vikri Rasta menggelar pertunjukan musik yang diberi tajuk Tutup Album Sederhana, sebagai penanda digarapnya abum kedua Vikri & My Magic Friends.
0
Gandeng Asteriska Barasuara, Bella Fawzi Rilis Lagu Ratapan Rahwana
Bella Fawzi menggandeng salah satu vokalis grup band Barasuara, Asteriska alias Icil, untuk berkolaborasi membawakan lagu Ratapan Rahwana.