UNTUK INDONESIA
Game Among Us Sukses Jadi Game Populer Kalahkan PUBG Mobile
Among Us berhasil mendapatkan jumlah unduh sebesar 85 juta kali untuk perangkat Android dan iOS.
Game Among Us. (Foto: Innersloth)

Jakarta - Game bergenre social deduction garapan InnerSloth, Among Us mulai merangkak menjadi game paling populer 2020. Meroketnya jumlah pemain membuat game ini menyandang gelar game terpopuler dan yang paling banyak diunduh sepanjang tahun 2020.

Sebagaimana dikutip Tagar dari perusahaan riset aplikasi Sensor Tower, Kamis, 8 Oktober 2020, Among Us berhasil mendapatkan jumlah unduh sebesar 85 juta kali untuk perangkat Android dan iOS. Game ini berhasil menggeser posisi beberapa game populer lain seperti PUBG Mobile dan Free Fire.

Jumlah unduhan Among Us mengalami lonjakan tinggi pada periode Agustus dan September yang tercatat mencapai 60 juta kali. Sensor Tower juga menyebutkan Amerika Serikat sebagai negara yang paling banyak mengunduh dengan menyumbang 23,7 persen dari total unduhan atau sekitar 20,5 juta.

Di urutan kedua ditempati negara Brazil dengan jumlah unduhan 19,2 persen dari total unduhan atau sekitar 16,6 juta unduhan. Atas pencapaian tersebut, Among Us diperkirakan meraup pendapatan sebesar 3,2 juta dolar AS atau sekitar Rp 47 miliar.

Saat pertama kali diluncurkan pada Juni 2018, game Among Us hanya mendapatkan kurang dari 1.000 unduhan. Namun memasuki September 2020, game ini berhasil menarik minat banyak orang dan berhasil meraih banyak unduhan setelah dimainkan oleh sejumlah YouTuber gaming.

Among Us dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store. Sementara untuk perangkat PC, pengguna harus membelinya lewat platform toko game Steam dengan harga Rp 40.000. Game ini sudah mendukung crossplay, sehingga dapat dimainkan bersama melalui platform Android, iOS, dan PC.[]

Berita terkait
Game Among Us Dilanda Cheater, Ini Langkah InnerSloth
InnerSloth akan memperbarui sistem untuk mendeteksi pemain curang dan meningkatkan sistem report di game Among Us.
Cara Bermain Game Among Us di Ponsel
Sejak dirilis Juni 2018, game Among Us mengalami lonjakan pemain di tahun ini. Terbilang cukup mudah, berikut cara bermain game Among Us di ponsel.
Tips Ampuh Jadi Impostor Andal di Game Among Us
Berikut Tagar berikan beberapa tips menjadi impostor andal di game Among Us
0
Dua Polisi di Toraja Dipecat Tidak Hormat, Ini Kasusnya
Dua anggota Polri yang bertugas di Polres Tana Toraja, Polda Sulsel, di pecat tidak dengan hormat atau PTDH. Ini kasusnya.