UNTUK INDONESIA

Fujifilm Siap Hadirkan Produk Kamera Baru, GFX 100S

Perusahaan yang bergerak dalam bidang optik dan gambar, Fujifilm, akan menghadirkan produk terbarunya, yakni Fujifilm GFX 100S.
Kamera Fujifilm GFX 50S (Foto: Fujifilm)

Jakarta - Perusahaan yang bergerak dalam bidang optik dan gambar, Fujifilm, akan menghadirkan produk terbarunya, yakni Fujifilm GFX 100S. Rumor kedatangan kamera GFX teranyar ini semakin terdengar menjelang rilis di awal 2021 ini.

Kabar yang beredar mengatakan, Fujifilm GFX 100S akan sebesar Fujifilm GFX 50S. Namun, sepertinya kabar ini tidak akurat. Fujifilm GFX 100S sendiri sebetulnya akan lebih kecil dari GFX 50S dengan harga yang terjangkau.

Laman Digital Camera World mengabarkan, kamera GFX 100S berpotensi menjadi salah satu peluncuran produk dari Fujifilm yang paling menarik pada tahun 2021.

Waktu perilisan yang semakin dekat, tampaknya memunculkan banyak bocoran detail spesifikasi.

Jika bocoran benar, Fujifilm GFX 100S akan memiliki sensor format sedang 102 megapiksel yang bisa menjadi pilihan bagus untuk para penembak lanskap mencari kualitas gambar terbaik, Phase Detect AF, stabilisasi gambar dalam tubuh dan sensor back-illuminated.

Dalam jajaran tiga kamera GFX Fujifilm saat ini, semuanya memiliki sensor format medium sekitar 67 persen lebih besar dari saingan full frame-nya dan satu-satunya model ‘S’ dalam jajaran tersebut adalah GFX 50S.

Kemungkinan GFX 100S akan memilki spesifikasi yang sama dengan seri GFX lainnya, yaitu jendela bidik built-in yang tidak seperti Fujifilm GFX 50R bergaya rangefinder. Jika desainya mengikuti jejak GFX 50S, tampilan baterainya mungkin akan sama.

Fujifilm GFX 100S dikabarkan muncul 27 Januari, tidak hanya itu Fujifilm X-E4, koleksi lensa dan simulasi film baru Fujifilm juga akan diumumkan pada tanggal yang sama.

Fujifilm X-E4 dirumorkan menggunakan kembali sensor 26 megapiksel yang sama dengan kamera Fujifilm lainnya. Produk ini juga dilaporkan bakal memiliki fitur layar miring.

Kabar burung yang beredar juga menyebut bahwa Fujifilm GFX 100S akan lebih murah US$500 daripada Fujifilm GFX 50S.

Fujifilm GFX 100S dijual dengan harga US$5.999 atau sekitar Rp 85 juta, berbeda dengan GFX 50S yang dibandrol seharga US$6,500 atau sekitar Rp 92 juta ketika pertama kali diluncurkan.

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
Kamera Mirrorless EOS M50 Mark II yang Praktis dari Canon
Kamera mirrorless Canon EOS M50 Mark II sebagai penerus dari generasi sebelumnya, yakni Canon EOS M50.
Kocak, Kamera AI Sulit Bedakan Bola dan Kepala Plontos Wasit
Dalam pertandingan sepak bola, kamera AI ini dimanfaatkan untuk melacak pergerakan bola selama pertandingan berlangsung.
Spesifikasi dan Fitur Kamera Fujifilm X-T4
PT Fujifilm Indonesia meliris kamera Fujifilm X-T4 dengan berbagai fitur unggulan daripada seri pendahulunya, yaitu X-T3.
0
Fujifilm Siap Hadirkan Produk Kamera Baru, GFX 100S
Perusahaan yang bergerak dalam bidang optik dan gambar, Fujifilm, akan menghadirkan produk terbarunya, yakni Fujifilm GFX 100S.