UNTUK INDONESIA
Spesifikasi dan Fitur Kamera Fujifilm X-T4
PT Fujifilm Indonesia meliris kamera Fujifilm X-T4 dengan berbagai fitur unggulan daripada seri pendahulunya, yaitu X-T3.
Kamera mirrorles Fujifilm X-T4. (Foto: Antara/Chairul Rohman)

Jakarta - PT Fujifilm Indonesia meliris kamera Fujifilm X-T4 dengan berbagai fitur unggulan daripada seri pendahulunya, yaitu X-T3. Kamera Fujifilm X-T4 memiliki keunggulan dari segi fitur seperti In-Boddy Image Stabilization (IBIS) yang dapat menghasilkan gambar lebih halus dan membuat gambar video yang sinematik.

Berbicara tentang IBIS, seri X-T4 adalah kamera kedua dari Fujifilm yang memakai teknologi itu. Sebelumnya, IBIS sudah hadir pada varian X-H1.

IBIS yang dipasangkan pada kamera Fujifilm X-T4 memiliki ukuran 30 persen lebih ringkas dengan tingkat kompensasi mencapai 6,5 stop.

"Pada kamera terbaru ini, fitur IBIS sudah tersedia sehingga akan sangat menarik dan sangat berfungsi bagi teman-teman yang suka dengan foto dan video dengan hasil yang sangat bagus dan sangat berguna bagi fotografer profesional maupun videografer," kata Produk Spesialis Fujifilm Indonesia, Avicenna N Adhitama di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis, 27 Februari 2020.

Kamera Fujifilm X-T4Kamera mirrorles Fujifilm X-T4. (Antara/Chairul Rohman)

Avicenna menjelaskan bukan hanya fitur IBIS yang menjadi unggulan dari XT-4, Fujifilm juga memberikan beragam fitur andalan lainnya seperti teknologi reproduksi warna yang unik.

Fitur itu hadir dengan sebutan "Eterna Bleach Bypass". Fitur tersebur akan memberikan efek gambar yang menghasilkan saturasi rendah dan kontras tinggi.

"Dengan hadirnya fitur itu, semakin memberikan kualitas yang baik terhadap videografer profesional karena mampu menghasilkan gambar yang sinematik dan berkualitas tinggi seperti yang memang dibutuhkan oleh videografer saat ini," kata dia.

Kemampuan menghasilkan gambar menarik dari kamera Fujifilm X-T4 juga berkat hadirnya perekam yang memiliki kualitas Full HD dengan frame rate 240fps, dengan tambahan kapasitas baterai mumpuni yang belum dimiliki oleh Fujifilm X-T3.

Kamera Fujifilm X-T4 menwarkan pemotretan bersambung tercepat dengan 15 fps dalam keadaaan post-view dan 8 fps dalam keadaan live-view dan pemotretan burst tanpa blackout mencapai 30fps.

Fujifilm X-T4 juga dipercayai memiliki kinerja yang tinggi dan komperhensif berkat algoritma serta kemampuan pemrosesan Auto Focus (AF) phase detection yang baru, sehingga memberikan kinerja fokus otomatis hanya dalam waktu 0,02 detik.

"Sehingga fitur itu dapat membantu photografer dan videografer untuk menangkap dan melacak subjek yang bergerak dengan kecepatan tinggi menjadi lebih mudah," katanya.

Fujifilm X-T4 ini sudah mumpuni merekam video dengan kecepatan tinggi Full HD pada 240P, sehingga dapat menghasilkan hingga 10x efek slow motion.

Guna semakin meningkatkan stabilisasi terutama ketika merekam video saat berjalan, IBIS dapat dikombinasikan dengan fungsi stabilisasi gambar digital (Digital Image Stabilization/DIS) untuk digunakan dalam mode video.[]

Berita terkait
Spek dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 1D X Mark III
Perusahaan Jepang yang memproduksi produk gambar dan optik, Canon Inc, resmi meluncurkan seri flagship kamera DSLR EOS 1D X Mark III.
Ikan Pari Warna Pink Tertangkap Kamera di Australia
Ikan pari berwarna pink tertangkap kamera fotografer di Great Barrier Reef Australia. Terlihat cantik dan menyegarkan mata.
Spesifikasi Realme X50 5G yang Punya Enam Kamera
Realme X50 5G memiliki enam kamera, dua di depan dan empat di belakang serta menggunakan Snapdragon 765G.
0
Pasar Kreatif Bandung Raup Omzet Rp 1,56 Milyar
Pasar Kreatif Bandung yang berlangsung sejak 3 September lalu sukses meraup omzet Rp 1,56 miliar. Jumlah tersebut kemungkinan masih bertambah.