UNTUK INDONESIA
Free Fire Berhasil Berantas Cheater dengan Cara Ini
Garena berhasil membekukan sebanyak 3,8 juta pemain game Free Fire yang menggunakan program ilegal atau cheat.
Free Fire merupakan game bergenre survival dengan jumlah pemain yang bertarung sebanyak 50 orang. Pemain yang dapat bertahan hidup hingga akhir akan mendapatkan "Booyah!" (Foto: Garena Free Fire)

Jakarta - Game battle royale garapan Garena, Free Fire belum lama ini mengeluarkan sebuah program bernama Cutcord untuk memberantas cheater dalam game-nya. Program tersebut sudah mulai dioperasikan sejak 28 Mei 2020.

Menurut laman resmi Garena, dilansir Selasa, 2 Juni 2020, sejak mengoperasikan Cutcord ini, mereka berhasil melakukan banned kepada kurang lebih 3,8 juta akun Free Fire yang terindikasi melalukan tindakan curang dengan menggunakan program ilegal.

Meski akun yang sudah di-banned tidak dapat di-unbanned lagi, tapi program Cutcord ini tidak bisa sepenuhnya menghapuskan cheater di dalam game Free Fire ini. Pasalnya, para pengguna program ilegal ini masih dapat melakukan tindakan curang dengan menggunakan akun baru.

Program Cutcord ini diklaim sebagai bentuk upaya Garena untuk membasmi para cheater dalam game Free Fire. Sebab, jumlah cheater di dalam game ini terbilang cukup banyak dan jika dibiarkan, hal ini dapat mengganggu para pemain dan juga dapat merusak citra game itu sendiri.

Saat ini banyak dari developer dan publisher game yang tengah berusaha keras mencari cara untuk memberantas cheater pada game mereka. Pelaku pengguna program ilegal memang tidak bisa dihindari dalam sebuah game online, oleh sebab itu setiap game perlu meminimalisir tindakan tersebut demi menarik jumlah pemain.[]

Berita terkait
Cara Download Free Fire Advanced Server
Garena telah membuka kembali Free Fire Advanced Server untuk penggunanya. Berikut cara download Free Fire Advanced Server.
Free Fire Jadi Game Mobile Terlaris di Asia Tenggara
Free Fire berhasil menjadi game paling laris di Asia Tenggara sepanjang kuartal pertama 2020.
Kolaborasi PUBG Mobile-Qualcomm untuk Battle Royale
PUBG Mobile nantinya akan didukung oleh chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865.
0
Free Fire Berhasil Berantas Cheater dengan Cara Ini
Garena berhasil membekukan sebanyak 3,8 juta pemain game Free Fire yang menggunakan program ilegal atau cheat.