Foto Emma Raducanu di Layar Iklan Raksasa di New York

Raducanu seakan tersandung di layar iklan raksasa yang menampilkan wajahnya di jalan-jalan Kota New York, AS
Foto Emma Raducanu di layar iklan raksasa di New York, AS (Foto: bbc.com/sport/tennis – IG: EMMARADUCANU)

Jakarta - Pada hari Senin, 12 September 2021, sehari setelah kemenangannya di AS Terbuka 2021, petenis remaja Inggirs, Emma Raducanu, memposting gambar ini di Instagram, dengan mengatakan: “Wisata di New York. Tidak pernah berpikir saya akan melihat ini .... hal yang paling keren.”

Hari itu Raducanu seakan tersandung di layar iklan raksasa yang menampilkan wajahnya di jalan-jalan Kota New York, Amerika Serikat (AS), saat dia meluangkan waktu untuk menjelajahi New York di sela-sela penampilannya di acara prime-time televisi.

Perubahan situasi yang tak terduga dan memang tak terduga inilah yang membuat gelar grand slam pertama gadis berusia 18 tahun itu menjadi berita halaman depan media di seluruh dunia.

Raducanu tidak hanya membuat sejarah Inggris sebagai wanita pertama dari negara itu yang memenangkan gelar juara tunggal putri grand slam dalam 44 tahun terakhir, tapi dia juga jadi petenis kualifikasi pertama yang memenangkan gelar utama berarti dia juga membuat sejarah tenis.

Terlepas dari taruhannya yang tinggi, remaja itu telah melewati beberapa minggu terakhir dengan ekspresi kegembiraan yang tenang di wajahnya dan dampak dari kemenangan terbesar dalam karirnya yang tidak berbeda.

Raducanu tampak tenang seperti biasa ketika dihadapkan dengan panel “Good Morning America” di studio Times Square acara itu dan di sana dia menjelaskan bagaimana dia mencapai tingkat ketahanan begitu muda.

"Sejak usia muda saya selalu dibesarkan untuk memiliki kekuatan mental," katanya di acara TV ABC.

raducanu di good morning amerikaEmma Raducanu di acara Good Morning America Stasiun TV ABC, AS (Foto: Twitter @EmmaRaducanu)

"Orang tua saya memainkan peran besar dalam pengasuhan saya. Mereka cukup keras terhadap saya ketika saya masih muda dan itu membentuk jalannya.”

"Saya pikir sekarang ini membantu di panggung terbesar di dunia ketika Anda benar-benar membutuhkannya."

Raducanu menggambarkan ibunya, Cinanya Renee, dan ayahnya yang berdarah Rumania, Ian, sebagai "pengkritiknya yang paling keras" dan "sangat sulit untuk menyenangkan".

"Tapi aku mendapatkannya dengan yang ini," candanya. "Mereka tidak bisa melawan.”

Raducanu pun mengatakan, "Sangat menyenangkan berbicara dengan mereka setelah saya menang. Mereka sangat senang dan bangga dengan saya." (bbc.com/sport/tennis). []

Emma Raducanu Juara Tenis Tunggal Putri AS Terbuka 2021

Impian Dua Remaja Capai Final Tunggal Putri AS Terbuka 2021

Emma Raducanu Ukir Sejarah Jadi Juara Tunggal Putri Tenis Termuda

Tunggal Putri Tenis AS Terbuka 2021 Akan Lahirkan Juara Baru

Berita terkait
Emma Raducanu Ukir Sejarah Jadi Juara Tunggal Putri Tenis Termuda
Emma Raducanu juara tunggal putri grand slam AS Terbuka 2021, mengukir sejarah jadi juara tenis termuda sejak Virginia Wade di Wimbledon 1977
0
Foto Emma Raducanu di Layar Iklan Raksasa di New York
Raducanu seakan tersandung di layar iklan raksasa yang menampilkan wajahnya di jalan-jalan Kota New York, AS