Film Petualangan Sherina Hadir dalam Versi Animasi

Miles Films memastikan kehadiran film Petualangan Sherina dalam versi animasi.
Poster film Petualangan Sherina versi animasi. (Foto: Miles Films)

Jakarta - Miles Films memastikan kehadiran film Petualangan Sherina dalam versi animasi. Kehadiran versi kartun dari sinema musikal ini akan mengisahkan kembali perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak hari ini dalam bentuk yang menggemaskan.

Persiapan produksi film panjang animasi ini telah digarap sejak Mei 2020 dan sedang memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada dalam cerita Petualangan Sherina. Kehadiran versi kartun ini sejatinya merupakan kejutan yang tidak direncanakan sebelumnya.

"Kalau animasi sebenarnya tidak ada direncana," ujar Produser Miles Films dalam perayaan 25 Tahun Miles Films, dikutip Tagar pada Jumat, 30 Oktober 2020.

"Tapi ketika harus berhenti karena tidak bisa mengerjakan Petualangan Sherina 2 karena pandemi, saya ngobrol sama Riri dan satu hal yang bisa dikerjakan di rumah adalah animasi karena tidak perlu datang ke lokasi," ujar dia.

Petualangan Sherina 2Poster film Petualangan Sherina 2. (Foto: Miles Films)

Dalam proses pembuatan animasinya, Miles Films menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai project leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung.

Film panjang Animasi Petualangan Sherina menjadi proyek animasi pertama bagi Miles. Film ini juga ditujukan untuk para penonton baru dan generasi baru yang belum pernah menyaksikan Petualangan Sherina.

"Kalau Petualangan Sherina 2 bisa ditonton bersama keluarga juga sebenarnya. Tapi kalau anak-anak di bawah umur 6 tahun bisa nonton yang animasi," kata Mira Lesmana.

"Kita pengin ini jadi sesuatu yang istimewa karena penontonnya kan generasi baru. Kita ingin mengenalkan ke anak-anak yang sekarang," ujar sutradara film Petualangan Sherina 2, Riri Riza.

Baik film Petualangan Sherina 2 maupun Animasi Petualangan Sherina diharapkan akan bisa dinikmati di bioskop menjelang akhir 2021.

Sementara, bagi yang sudah tidak sabar dan rindu cerita Sherina dan Sadam, akan hadir pula pertunjukan Musikal Petualangan Sherina yang kembali diadakan oleh Jakarta Movement of Inspiration pada bulan Maret 2021 mendatang di Jakarta.

Pertunjukan ini dibintangi oleh nama-nama besar yang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan Indonesia, yaitu Yura Yunita yang akan berperan sebagai Ibu, Vidi Aldiano yang akan berperan sebagai Ayah, dan Reza Chandika sebagai Kertarajasa. []

Berita terkait
3 Hari Tayang, Film Animasi Kimetsu No Yaiba Raup US$ 44 Juta
Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - Mugen Train sukses menuai angka pendapatan mencapai US$ 44 juta selama tiga hari penayangannya.
Sinopsis Film Animasi Soul, Musisi Putus Asa di Dimensi Jiwa
Film Soul berkisah mengenai perjalanan dimenasi jiwa seorang pemusik yang kehilangan keinginan besar menjadi musisi.
Sinopsis Lengkap Film Animasi Stand by Me Doraemon 2
Film Stand by Me Doraemon 2 akan membawa petualangan Nobita dan kawan-kawan di masa lalu, masa kini, dan masa depan.
0
Kemendag Teken Kerja Sama Pemberdayaan UMKM dengan Accor, BNI, dan Pemprov DKI
Kemendag kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan UMKM dengan grup perhotelan Accor, BNI & Pemprov DKI.